Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Wakil Ketua OJK, Mirza Adityaswara Mundur dari Jabatan Direktur Utama LPPI

Jadi Wakil Ketua OJK, Mirza Adityaswara Mundur dari Jabatan Direktur Utama LPPI Kredit Foto: Antara/Indrayadi TH
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) mengumumkanĀ Mirza Adityaswara telah mengajukan pengunduran diri sebagai Direktur Utama LPPI pada Senin, 23 Mei 2022.

Pengunduran diri ini sehubungan dengan terpilihnya Mirza sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) sekaligus merangkap Ketua Komite Etik periode 2022-2027.

Baca Juga: Digidata Resmi Tercatat di IKD OJK Klaster E-KYC

"LPPI menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Mira Adityaswara atas kontribusi dan dedikasinya selama dua tahun berkarya dan memimpin transformasi LPPI," tulis LPPI dalam keterangannya, dikutip Selasa (24/5).

LPPI telah menunjuk Direktur LPPI Edy Setiadi sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt) hingga pengangkatan pejabat definitif Direktur Utama LPPI yang baru.

LPPI menyebut Mirza memilikiĀ power of communication yang mampu memberikan teladan kepada generasi penerus LPPI untuk menjalin komunikasi yang baik secara internal maupun eksternal.

Ke depannya, LPPI akan mendorong berbagai upaya pengembangan layanan dan perbaikan metode pelatihan yang memperhatikan masalah sosial dan lingkungan sebagai implementasi dari praktik keuangan berkelanjutan.

Baca Juga: Gandeng BI dan OJK, Tokopedia Luncurkan Modul Literasi Keuangan, Ajak Pemulihan Ekonomi Nasional!

Hal ini diwujudkan dalam corporate planning LPPI dengan menempatkan LPPI sebagai Center of Sustainable Finance Knowledge (CSFK) dan salah satu SDGs Center yang ditetapkan Bappenas sejak tahun 2019.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan