Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ketemu Calon PM Singapura Dikaitkan dengan Ustaz Abdul Somad (UAS), Refly Harun: Nggak Relevan

Anies Ketemu Calon PM Singapura Dikaitkan dengan Ustaz Abdul Somad (UAS), Refly Harun: Nggak Relevan Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masalah penolakan Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) masih menjadi perbincangan hangat di ranah publik.

Terbaru, pemerintah Singapura enggan meminta maaf atas kejadian Abdul Somad atau UAS dengan memberikan penjelasan yang cukup banyak termasuk mengenai tudingan UAS adalah tokoh radikal.

Masalah UAS dan Singapura mulai merambat ke banyak hal bahkan ke pihak-pihak lain salah satunya Anies Baswedan. Anies disenggol karena bertemu Menteri KeuanganSingapura H.E. Lawrence Wong saat lawatanya ke Indonesia.

Narasi permasalahan tersebut digaungkan oleh para pendukung pro pemerintahan yang menganggap Anies satu barisan dengan UAS.

Baca Juga: Singapura Ogah Minta Maaf Soal Ustaz Abdul Somad (UAS), Omongan Refly Harun Tajam, Simak!

Mengenai terseretnya Anies Baswedan ke masalah Ustaz Abdul Somad dan Singapura, pakar hukum tata negara, Refly Harun angkat bicara.

Menurut Refly jika dihadapkan dengan Singapura sebagai sebuah negara maka mitranya bukan Anies Baswedan.

“Kalau kita berhadapan dengan Singapura sebagai sebuah negara ya mitranya bukan Anies Baswedan, bukan gubernur DKI, bukan Jawa Tengah, tapi Presiden Reopublik Indonesia,” ujar Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Rabu (25/5/22).

Menurut Refly, justru yang harus diperhatikan sikapnya terkait masalah Abdul Somad dan Singapura adalah Presiden Jokowi.

Hal ini karena berkaitan dengan lingkup yang levelnya negara.

“Jadi yang justru kita tunggu adalah bagaimana sikap Presiden Republik Indonesia terhadap penolakan Singapura terhadap warga negara Indonesia,” ujar Refly.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan