Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Formula E Minta Sponsor ke BUMN, PSI: Bukti Panitia Kurang Dana dan Persiapan Berantakan

Formula E Minta Sponsor ke BUMN, PSI: Bukti Panitia Kurang Dana dan Persiapan Berantakan Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni meminta bantuan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir untuk memberi sponsor dari BUMN.

“Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN berikan sponsor,” kata Sahroni dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritik pernyataan Ahmad Sahroni itu.

Baca Juga: Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, "Kadrun Bir itu Halal Apa Haram?, Colek MUI dan Anies"

Menurut Anggara, permintaan agar BUMN mensponsori gelaran Formula E jadi bukti panitia sedang kekurangan sponsor untuk menutupi kebutuhan penyelenggaraan balapan.

“Sampai meminta sponsor ke BUMN secara terbuka begitu sebenarnya menunjukkan bahwa panitia lagi cekak karena kekurangan sponsor. Di sisi lain sponsor yang katanya sudah ada belum juga dibuka sampai hari ini,” pungkas Anggara, Rabu (25/5/2022).

Anggara juga berpendapat bahwa persiapan ajang balap mobil listrik ini masih berantakan. Sebab, sampai saat ini panitia maupun BUMD PT Jakpro selaku penyelenggara belum juga mengumumkan siapa saja pihak sponsor Formula E.

“Sangat terlihat persiapannya berantakan. Acara mana yang seminggu lebih sebelum acara masih cari sponsor. Nantinya kalaupun BUMN akhirnya kasih sponsor, ini karena lobi-lobi bukan pertimbangan kelayakan untuk disponsori,” ucapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan