Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disentil Chusnul Soal Formula E, Relawan Anies Sindir Balik: Sendirinya Jualan Politik Identitas!

Disentil Chusnul Soal Formula E, Relawan Anies Sindir Balik: Sendirinya Jualan Politik Identitas! Kredit Foto: Instagram/Sismono La Ode
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode, menanggapi cibiran pegiat media sosial Chusnul Chotimah soal salah satu sponsor Formula E yang merupakan brand minuman beralkohol.

Chusnul menyindir para pendukung Anies Baswedan yang ia anggap kerap berjualan agama untuk kepentingan politik, tetapi ternyata proyek yang diusung oleh Anies malah membawa merek bir sebagai sponsor.

Baca Juga: Konvoi Pembalap Formula E Batal, Ahmad Sahroni Beberakan Alasannya, Simak!

Merespons hal tersebut, Laode menilai Chusnul sendiri kerap berjualan politik identitas.

"Dia nggak paham, padahal dia sendiri melakukan politik identitas di akun Twitter-nya," kata Laode saat dihubungi Warta Ekonomi, Rabu (25/5).

Laode menjelaskan merek bir itu merupakan domain dari sponsor global, yang dalam hal ini diatur oleh Formula E Operation (FEO). Hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Menurutnya, terdapat empat jenis sponsor untuk Formula E, yaitu sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan partner. Merek bir tersebut merupakan bagian dari sponsor global.

"Padahal sudah jelas apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ahmad Sahroni. Jadi saya kira Chusnul Chotimah ini betul-betul cacat logika dan data yang tidak utuh sehingga tidak bisa menjadi dasar," ujar Laode.

"Ini menjadi lelucon yang luculah buat teman-teman relawan," tambahnya.

Laode menggarisbawahi pihaknya tidak akan mengurus lebih lanjut persoalan yang menyangkut politik agama, nasionalisme, hingga polarisasi. Dia bilang, "Polarisasi ini sudah harus dihentikan. Model polarisasi ini sangat membahayakan demokrasi keragaman kita sendiri."

Dia menutup pernyataannya dengan merekomendasikan Chusnul Chotimah untuk membeli tiket Formula E dan menyaksikan langsung penyelenggaraan ajang balapan internasional tersebut.

"Kalau perlu, undang kawan-kawannya itu, kayak Giring untuk nyanyi di sana. Mereka sama nih, pada nggak punya alasan dasar dan cacat informasi," tutup dia.

Baca Juga: Sindiran Partai Ummat Telak: UAS dan Bendera LGBT Bukan Urusan Kita, Giliran Bendera Tauhid Diurus

Diberitakan sebelumnya, Chusnul Chotimah melalui akun Twitternya @ChusnulCh__ mengomentari sponsor Formula E Jakarta. Dalam cuitannya pada Rabu (25/5), ia menulis, "Ternyata balapan yg dibangga2in dan dibela mati2an sama Kadrun, salah satu sponsornya merek bir. Sekarang sdh halal ya drun? @MUIPusat."

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan