Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Jadikan Luhut 'Pengendali' Minyak Goreng, Omongan Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak!

Jokowi Jadikan Luhut 'Pengendali' Minyak Goreng, Omongan Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kembali sukses mendapat sorotan publik. Ini terkait dengan tugas baru yang Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan.

Luhut diketahui diminta untuk Presiden Jokowi untuk mengurus masalah minyak goreng di wilayah Jawa dan Bali.

"Pak Menko Maritim dan Investasi diminta Presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dandistribusi minyak goreng sesuai target, di daerah Jawa-Bali," kata Juru Bicara Menko Marves dan Investasi Jodi Mahardi, dikutip dari republika.co.id, Kamis (26/5/2022).

Mengenai pengangkatan Luhut oleh Jokowi untuk masalah minyak goreng, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video akun youtube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyinggung soal rekam jejak antara Luhut dan Jokowi yang mana dimulai sejak masih total sebagai seorang pebisnis.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Disebut Extremist oleh Singapura, Rocky Gerung: Jokowi Harusnya Tersinggung!

“Ya itu yang kita sebut conflict of interest. Kalau disebut ya kerja sama awal adalah bisnis itu artinya saling melindung bisnis jadi kenapa Luhut diangkat sebagai pengendali minyak goreng? Orang kalau baca kompas akan menganggap karena sama-sama punya rahasia bisnis, kan sesuatu yang berawal dari bisnis nggak boleh dicampur dengan kedekatan politik,” ujar Rocky lewat kanal Youtubenya, dikutip Kamis (26/5/22).

Sosok yang kerap kali memberikan kritik keras kepada pemerintah ini menyinggung soal kepercayaan antara dua sosok penting di pemerintahan tersebut.

Baca Juga: Gegara Setuju dengan Luhut Soal Presiden, PKB Kena Semprot: Orang Luar Jawa Hanya Penumpang Gelap di NKRI?

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: