Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anwar Usman Jadi Iparnya Jokowi, Buni Yani Tegas: Sebaiknya Mengundurkan Diri Agar Bisa Objektif!

Anwar Usman Jadi Iparnya Jokowi, Buni Yani Tegas: Sebaiknya Mengundurkan Diri Agar Bisa Objektif! Kredit Foto: Fajar.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat Buni Yani meminta agar Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mundur dari jabatannya setelah resmi menjadi suami Idayati, adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Ketua MK Anwar Usman sebaiknya mengundurkan diri setelah menikahi adik Jokowi," Ucap Buni Yani dikutip dari akun Twitter-nya @1keadilan, Kamis (26/5/2022).

Buni Yani menuturkan, hal itu bertujuan untuk menghindari konflik kepentingan dalam menguji perkara yang masuk ke MK. Terutama terkait Undang-Undang Pemilihan Umum (Pemilu).

"Agar bisa objektif dan tidak terjadi konflik kepentingan dalam menguji perkara yang masuk ke MK, terutama UU Pemilu," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Diduga Keluarkan Kode Dukung Ganjar Pranowo, Hasto PDIP Langsung Tegaskan Hal Penting Ini

Menurut Buni Yani, selain menghindari konflik, pengunduran diri juga menjadi contoh sikap yang baik dalam mencintai bangsa.

"Ini yang terbaik bila Anwar ingin menjadi contoh dan mencintai bangsanya," tutupnya.

Seperti diketahui, keduanya resmi menjadi pasangan suami istri usai menjalani akad nikah di Gedung Graha Saba Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022) pada pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.

Jokowi yang menjadi wali nasab dari pihak mempelai perempuan langsung menikahkan salah satu adik perempuan kandungnya tersebut. Anwar Usman pun mengucapkan ijab kabul secara lancar tanpa adanya pengulangan. []

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan