Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Singapura Ngaku Diancam Bom oleh Pendukung UAS, Mendagrinya: Ada yang Menyerukan Serangan 9/11

Singapura Ngaku Diancam Bom oleh Pendukung UAS, Mendagrinya: Ada yang Menyerukan Serangan 9/11 Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura, K Shanmugam mengatakan, ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang beredar di media sosial, telah memiliki konsekuensi di dunia nyata.

Penolakan UAS masuk Singapura, membuat pengikutnya di Indonensia berang. Di media sosial, mereka bahkan mengancam akan melakukan mengeboman terhadap Singapura seperti yang terjadi di New York pada 11 September 2001 silam.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bela Ustaz Abdul Somad, Ade Armando Heran: Seolah Mempertanyakan Keputusan Singapura!

"Sejak Somad ditolak masuk ke Singapura Senin lalu, beberapa pengikutnya juga secara terbuka mengancam di media sosial untuk menyerang Singapura secara fisik, salah satunya menyerukan agar hal itu dilakukan dengan cara yang mirip dengan serangan 9/11 di New York pada 2001. Komentar lain menyerukan agar Singapura dibom," kata Shanmugam dikutip todayonline, Selasa 24 Mei 2022.

K Shanmugam lebih lanjut mengatakan, beberapa warga Singapura terlah diselidiki berdasarkan Undang-Undang Keamanan Dalam Negeri (ISA). Salah satunya termasuk seorang remaja 17 tahun yang kemudian ditahan. Remaja tersebut diketahui merupakan pengikut pengikut Ustaz Abdul Somad Batubara.

Baca Juga: Soal UAS dan Pendukungnya Gak Bakal Pengaruhi Hubungan Bilateral Indonesia dan Singapura

"Saya pikir seseorang tidak boleh mengabaikan mereka sepenuhnya," kata Shanmugam.

Shanmugam mengatakan bahwa pihak berwenang telah mengetahui ajaran Somad selama beberapa waktu. Diketahui, selain UAS, otoritas Singapura juga pernah menolak seorang pendeta asal Amerika Serikat pada tahun 2018 lalu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan