Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bahlil Sebut Banyak Investor Minati IKN, Kader Demokrat: Menteri Lawak! Siapa yang Mau Investasi?

Bahlil Sebut Banyak Investor Minati IKN, Kader Demokrat: Menteri Lawak! Siapa yang Mau Investasi? Kredit Foto: Kementerian PUPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membeber ketertarikan investor pada pembangunan Ibukota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pihaknya bahkan mengklaim sudah mengidentifikasi sejumlah investor yang akan menanam saham di Nusantara. Pernyataan itu disampaikannya usai mengikuti ajang World Economic Forum (WEF) 2022, di Davos, Swiss. Katanya, telah teridentifikasi beberapa minat investor untuk Nusantara.

Baca Juga: IKN Usung Konsep Berkelanjutan, Perusahaan Asal Finlandia Siap Pasok Beton Rendah Karbon Geoprime

"Beberapa minat pun sudah kami identifikasi," katanya, Rabu malam (25/5/2022).

Salah satu daya tarik IKN adalah konsep hijau dan ramah lingkungan yang tengah menjadi tren global. Hanya saja, Bahlil belum mengurai nilai dari investasi itu karena belum ada kesepakatan.

Namun demikian, apa yang diungkap Bahlil dianggap lucu oleh kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana. Tidak tanggung-tanggung, dia menyebut Bahlil sebagai menteri yang sedang melawak.

Baca Juga: Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Sebut akan Ada Kerja Sama di Sektor EBT

"Menteri lawak. Kalau emang ada yang mau investasi ya tinggal tunjukan aja," terangnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (26/5/2022).

Dia pun meminta kepada Bahlil untuk menyebut jumlah investasi sejak ada Menteri Investasi dibentuk oleh Presiden Joko Widodo. Panca Laksana tidak yakin IKN akan mendapat investasi besar mengingat investasi di bidang lain saja sedang pontang panting.

"Malah sibuk radikal-radikul. Siapa yang mau investasi di negara radikal radikul? Ambyar," tutupnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan