Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ogah Ungkap Metode Perburuan Harun Masiku, KPK: Sangat Berisiko Jika Disampaikan ke Publik

Ogah Ungkap Metode Perburuan Harun Masiku, KPK: Sangat Berisiko Jika Disampaikan ke Publik Kredit Foto: Twitter/Riau1Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengaku tidak bisa mengungkapkan metode secara detail dalam mencari seorang buronan korupsi seperti mantan kader PDIP Harun Masiku.

"KPK berharap masyarakat paham, pemburuan buronan bukan kerja-kerja yang progresnya bisa disampaikan kepada publik secara mendetail," ujar Ali di Gedung Merah Putih, Rabu (25/5/2022).

Ali mengatakan hal tersebut justru akan menjadi kontraproduktif dalam proses pencarian para buronan, termasuk Harun Masiku.

Dia juga khawatir Harun Masiku justru akan kabur jika perkembangan kasus pencarian diungkap ke publik.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Masuk Bursa Kandidat Capres, Refly Harun Tegas: Harusnya Panglima TNI Aktif…

"Sangat riskan jika disampaikan secara detail kepada publik. Khawatir nanti yang bersangkutan melarikan diri," terang dia.

Menurutnya, para buronan juga memiliki banyak cara dan metode yang membuatnya tidak bisa ditemukan.

"Sebagaimana kami pahami, DPO juga pasti akan melakukan berbagai cara agar persembunyiannya sulit ditemukan," tutur Ali.

Oleh sebab itu, KPK berharap publik bisa bersabar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan