Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir: Jangan Ngomongin Politik Terus! Kita Harus Bicara Ekonomi

Erick Thohir: Jangan Ngomongin Politik Terus! Kita Harus Bicara Ekonomi Kredit Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat terutama generasi milenial untuk dapat bekerja sama dalam bertansformasi mewujudkan ekonomi Indonesia yang kuat.

Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah harus terbuka pikirannya dalam memikirkan ekonomi, jangan hanya terjebak dalam pola pikir politik.

Baca Juga: Erick Thohir Klaim BUMN Terus Buka Lapangan Pekerjaan, Ini Programnya

"Jangan ngomongin politik terus, kita harus bicara ekonomi," ujar Erick dikutip dari akun resmi Instagramnya, Jumat (27/5/2022).

Dengan potensi ekonomi Indonesia yang ada, akan terus tumbuh sampai dengan 2045 sebesar 5 persen dan berpotensi menjadi negara dengan ekonomi terbesar nomor 4 di dunia, generasi muda harus mampu melihat peluang itu.

"Elonomi menjadi kekuatan kita, baru bicara politik. Jangan dibalik, bicara politik ekonomi amburadul akhirnya hanya jual kesenjangan, menjual perbedaan. Kalau ekonominya baik, isu itu akan menurun," ujarnya.

Selain itu, Erick menyebut berubahnya kebiasaan masyarakat di dunia akibat terus berkembangnya teknologi mengharuskan semua pihak terutama generasi muda indonesia dapat mengikuti perubahan dengan bertrasformasi.

"Inilah kenapa saya sering datang ke kampus, dan saya juga bicara dangan milenial yang ada di BUMN ini yang saya mau tantang bahwa kita harus berani mentransformasi yang namanya kultur dan pemikiran kita dengan yang namanya new blood. Saya bertanggung jawab membangun ekosistemnya," tutupnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan