Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produsen Miras Jadi Sponsor Formula E, Murid Tertua Rizieq Ngoceh-ngoceh: Ini Perhelatan Maksiat!

Produsen Miras Jadi Sponsor Formula E, Murid Tertua Rizieq Ngoceh-ngoceh: Ini Perhelatan Maksiat! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Murid tertua eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Novel Bamukmin mengecam keras panitia penyelenggara Formula E yang menjadikan Heineken sebagai sponsor balap mobil listrik tersebut.

Pria yang menjabat Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu mengatakan perusahaan produsen bir itu tak seharusnya menjadi sponsor ajang bertaraf internasional itu sebab itu sama saja mengajarkan warga Jakarta yang mayoritas terdiri dari umat Islam menenggak minuman beralkohol yang jelas dilarang agama. Dia lantas mengatakan Formula E kini menjadi ajang perhelatan maksiat.

"Apalagi ada both-both di lokasi sirkuit maka terjadi transaksi dan minum di lokasi sekaligus jelas ini perhelatan maksiat. Dengan sponsor minuman keras secara internasional dan nasional sudah jelas sama saja untuk umat islam disuruh menenggak minuman keras," kata Novel kepada Populis.id, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Keras! Gegara Sponsor Bir di Formula E, PA 212 Ancam Bakal Tinggalkan Anies Baswedan

Keberadaan sponsor bir semakin tak bisa diterima karena acara tersebut merupakan besutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikenal sebagai sosok islamis. Sehingga sponsor tersebut sama sekali tidak merepresentasikan kepribadian Anies.

"Disitu ada Anies Baswedan yang terpilih karena umat islam yang bela agama, jelas sangat mencolok sekali ketimpangannya dan jelas praktek haram tersebut tidak bisa ditolerir," pungkasnya.

Novel menyebut penolakan yang ia lakukan terhadap keberadaan sponsor bir sebagai upaya agar pihaknya tidak terseret dengan jerat kemungkaran. Ia menegaskan akan terus melawan sebagaimana dilakukan oleh para pejuang terdahulu di Jakarta yang terus mengedepankan nilai-nilai islam.

"Jakarta ini lahir oleh para pejuang dalam membela agama islam melawan para penjajah, dan sampai saat ini dipertahankan dengan aksi 212 dari cengkraman penjajahan oligarki," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni membenarkan bahwa ada merek minuman beralkohol yang menjadi sponsor dalam gelaran Formula E pada 4 Juni mendatang.

Dari belasan sponsor yang sudah tercantum di situs resmi Formula E Jakarta, salah satu perusahaan bir bernama Heineken jadi salah satu sponsor yang jadi sorotan masyarakat di Tanah Air. Sahroni mengatakan sponsor tersebut tidak ditangani oleh panitia penyelenggara yang ada di Jakarta, tetapi diurus langsung oleh pihak Formula E Operation (FEO) di tingkat dunia.

"Bener itu sponsor global FEO," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Ia mengatakan semestinya hal tersebut tidak dipermasalahkan karena panitia Formula E di Jakarta tidak memiliki wewenang untuk mencampuri hal tersebut.

"Hahaha bukan urusan dalam negeri, masa urusan mereka kita ikut campur," ungkap Sahroni.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan