Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cak Nun Lontarkan Pujian ke UAS: Beliau Orang yang Sangat Masyhur, Dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia

Cak Nun Lontarkan Pujian ke UAS: Beliau Orang yang Sangat Masyhur, Dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia Kredit Foto: Antara/Feny Selly
Warta Ekonomi, Jakarta -

Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun dikenal sebagai pria yang tidak segan melontarkan pujian, termasuk kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) yang pernah sowan ke rumahnya di Jombang, Jawa Timur, pada 22 April 2021.

Bukan hanya memuji kepintaran UAS, Cak Nun menilai UAS sebagai orang yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

"Beliau ini (UAS) orang yang sangat masyhur, orang yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia, umat Islam, dan kita semua," kata Cak Nun dilansir dari kanal Youtube Sumber Kajian.

Baca Juga: Pendeta Saifuddin Samakan Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Jin, Buya Yahya Murka: Jangan Hina Ulama!

Cak Nun menjelaskan UAS bukan hanya orang yang menguasai ilmu, tetapi juga manusia indah.

"Ini loh yang ada di TV-TV itu, rek. Ini, seperti ini orangnya. Ini bukan hanya orang yang pintar, melainkan juga indah. Beliau sedang merasakan keindahan di puncaknya," kata Cak Nun.

Pertemuan UAS dan Cak Nun juga diunggah di akun Instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official. UAS mengaku sejak bangku kuliah sudah mengidolakan Cak Nun.

UAS mengenal Cak Nun sewaktu mengikuti perkuliahan tasauf di IAIN Sultan Syarif Kasim tahun 1996 silam. UAS mengaku selalu mencari-cari berita tentang Cak Nun dan sering menontonnya di Youtube.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan