Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank DKI Kerja Sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Perluas Layanan Perbankan

Bank DKI Kerja Sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Perluas Layanan Perbankan Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna mengoptimalkan layanan perbankan, Bank DKI melakukan kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang mencakup pemanfaatan layanan dan produk perbankan. Adapun penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan, sejumlah produk dan layanan perbankan Bank DKI dan Unit Usaha Syariah Bank DKI siap mendukung transaksi pembayaran yang berlangsung di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Di mana pada kerjasama ini meliputi layanan Cash Management System, pembukaan rekening Giro dan Payroll, serta pembukaan rekening mahasiswa reguler untuk kebutuhan tagihan uang kuliah rutin dan lainnya," ujarnya. Baca Juga: Bank DKI Gandeng PRIMA Perluas Jaringan Transaksi Antar Negara

Penandatanganan MoU Bank DKI dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menjadi bentuk dukungan Bank DKI dalam mendekatkan akses perbankan kepada dunia pendidikan, termasuk kepada para penerima KJMU di DKI Jakarta sebanyak 14.194 mahasiswa dimana 1.498 mahasiswa diantaranya berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Lebih lanjut Babay Parid Wazdi menambahkan salah satu kemudahan perbankan yang dapat diraih mahasiswa, dosen, maupun staff UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah mudahnya mengakses berbagai transaksi perbankan melalui aplikasi JakOne Mobile, mulai dari transfer antar rekening, cek saldo, pembayaran menggunakan metode scan QRIS, pembayaran di berbagai merchant hingga zakat dan donasi melalui berbagai lembaga maupun yayasan. 

"Ke depan, Bank DKI juga terus melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki Bank DKI melalui JakOne Community Apps untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital," pungkasnya.

Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Dan saat ini yang terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM).

Sementara itu Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Bank DKI dalam rangka pemanfaatan produk dan layanan perbankan yang manfaatnya dapat meningkatkan kualitas layanan transaksi perbankan kepada mahasiswa dan staff UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Baca Juga: Sinergi BPD, Bank DKI dan Bank NTT Kerja Sama Pembayaran Digital

Selain dengan unsur pendidikan, Bank DKI juga menjalin sinergi antar BPD Seluruh Indonesia. Terbaru, Bank DKI dan Bank NTT menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pembayaran digital melalui co-branding uang elektronik dan aplikasi digital.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan