Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Megawati Beri Pesan ke Ganjar Pranowo Terkait Masalah Ini

Megawati Beri Pesan ke Ganjar Pranowo Terkait Masalah Ini Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri memberikan pesan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait masalah banjir rob yang terjadi di Semarang. Mega mengingatkan untuk saling menggalang kekuatan menghadapi global warming atau pemanasan global.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di sela-sela kegiatan PDIP di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Terkait Capres-Cawapres 2024, Megawati Disebut Akan Ajak Bicara...

"Kita harus bekerjasama dengan seluruh kekuatan internasional menghadapi global warming," kata Hasto.

Hasto mengingatkan soal bencana ekologi di Flores, NTT akibat badai siklon tropis yang datang secara tiba-tiba. Belum lagi, kata dia, di Turki terjadi badai salju akibat masalah iklim.

"Sesuatu hal yang tidak pernah terjadi ini merupakan suatu ancaman bersama terutama kenaikan air laut tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan memang ketidak menentuan iklim menimbulkan bencana-bencana baru yang tak bisa diprediksi.

"Ketidakpastian iklim yang kemudian munculnya bencana baru akibat kerusakan ekologi yang sangat parah," tandasnya.

Sebelumnya, tanggul laut di kawasan Lamicitra yang jebol mengakibatkan banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sejak Senin (23/5/2022).

Tingginya limpasan air laut yang terjadi dalam sepekan terakhir yang melanda pesisir Utara Jawa Tengah itu diduga sebagai penyebab tanggul laut tersebut jebol.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan