Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Dampingi Jokowi Beri Bantuan Bagi Pekerja Seni

Ganjar Pranowo Dampingi Jokowi Beri Bantuan Bagi Pekerja Seni Kredit Foto: Genpi/Twitter @ganjarpranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui sejumlah pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan itu dilakukan usai menghadiri pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman.

Jokowi yang didampingi Ganjar memberikan bantuan kepada pekerja seni dan menyampaikan harapan agar kegiatan seni bisa kembali hidup.

“Sudah dua tahun ini vakum tidak ada kegiatan," kata Jokowi dalam keterangan resmi dari Biro Pers Istana.

Jokowi berharap aktivitas seni bisa dimulai lagi setelah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan.

"Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita,” kata Jokowi.

Selain Ganjar Pranowo, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta taman yang telah direvitalisasi ini dapat menjadi pusat kebudayaan. Sehingga dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya, terutama untuk bisa menunjukkan bahwa seni tradisi itu tetap hidup sampai kapan pun.

Lebih dari itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu mendukung revitalisasi yang berkaitan dengan fasilitas kesenian dan kebudayaan.

“Semua yang berkaitan dengan kebudayaan, seni budaya, pemerintah pusat akan mendorong, di mana pun,” kata dia.

Sosok Ganjar Pranowo meruapakan salah satu tokoh yang berpeluang mendapatkan dukungan dari Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2024. Pasalnya, Jokowi sempat memberi sinyal dukungan kepada Ganjar saat Rapat Kerja Nasional V kelompok relawan Projo.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan