Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah 3 Hari, Berikut Proses Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil

Sudah 3 Hari, Berikut Proses Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil Kredit Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelumnya masyarakat Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Sejak dikabarkan hilang sejak Kamis (26/5) kemarin, Eril, masih belum juga ditemukan.

Mengenai kabar terbarunya, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan bahwa Kepolisian serta tim SAR Swiss terus mengupayakan pencarian Eril.

Dalam pencarian tersebut Muliaman mengatakan sudah menyisir sejauh 16 kilometer dari titik awal dia menghilang.

"Polisi Swiss mencari keberadaan Eril di daerah antara Eichholz dan Marzili. Tempat itu disebut sebagai lokasi terakhir Eril terlihat. Pencarian dilakukan dengan berjalan kaki di tepi Sungai Aare. Pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Polisi maritim dan medis pun menyusuri sungai untuk mencari Eril," katanya dalam jumpa pers, Sabtu (28/05).

Baca Juga: Mohon Doanya, Pihak Keluarga Benarkan Anak Sulung Ridwan Kamil Mengalami Musibah di Swiss

Muliaman mengatakan tim sar dalam pencarian nya juga menggunakan drone dengan teknologi sensor untuk mendeteksi panas tubuh. Ia menyebutkan pada saat itu suhu di sungai Aare mencapai 16° Celcius dengan arus yang cukup kuat. Selain itu pencarian juga menggunakan metode boat dan kendaraan untuk menyisir area darat tepian sungai.

"Selama proses pencarian tim KBRI mendampingi keluarga yang ada disana menyusuri tepian sungai Aare menuju ke area lokasi awal renang dengan harapan dapat menemukan tanda tanda atau petunjuk yang dapat membantu proses pencarian," Kata Muliaman.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan