Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UAS Diterpa Isu Gak Sedap Lagi, Felix Siauw: Memang Gak Fitnah, Gak Makan!

UAS Diterpa Isu Gak Sedap Lagi, Felix Siauw: Memang Gak Fitnah, Gak Makan! Kredit Foto: Instagram/Felix Siauw
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) belum lama ini mengunggah cuplikan video dirinya yang disebut saat muda sering masuk gereja.

Video yang bersumber dari akun TikTok @rajanabasa itu diposting ulang oleh UAS melalui akun instagram miliknya @ustadzabdulsomad_official pada Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Ceritakan Situasi Sebelum Hilang di Swiss, Pihak Keluarga Ridwan Kamil Mengaku Eril Sempat...

“Rupanya waktu masih suci, sering masuk gereja. Teman-teman apa ada yang mengenal pemuda ini?” demikian narasi yang tertulis pada video yang dibagikan UAS.

Melalui akun IG-nya tersebut, UAS menegaskan jika narasi tersebut adalah fitnah. 

“Fitnah datang dari kebencian, lalu menyebar hoax. Video ini adalah saat UAS menghadiri munaqasyah S3 Habib Hamid ibn Ali al-Mahdaly tahun 1998 di kampus al-Azhar Cairo Mesir,” tulis UAS seperti dikutip FIN dari akun instagram @ustadzabdulsomad_official pada Sabtu (28/5/2022).

“@ustadzabdulsomad_official difitnah, katanya pas masih suci sering masuk gereja, aku dulu tiap akhir pekan ke gereja, itu aja biasa aja. Memang ga fitnah ga makan,” tulis Felix Siauw.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu ditolak masuk ke Singapura. Saat itu, UAS bersama keluarga dan sahabatnya akan berlibur ke Negeri Singa tersebut.

Baca Juga: Jokowi Sendiri Sebut Syafii Maarif Bapak Bangsa, Jubirnya HRS: Saya Kurang Paham Soal Perjuangannya

Pemerintah Singapura menjelaskan alasan penolakan UAS ke negaranya. Menurut Singapura, penolakan dilakukan karena UAS diangggap mengajarkan ekstrimis dan menghina agama lain.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan