Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cashlez Gandeng Puri Sentul Permai, Hadirkan Digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress!

Cashlez Gandeng Puri Sentul Permai, Hadirkan Digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress! Kredit Foto: Cashlez
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan terbuka yang bergerak di bidang teknologi finansial dalam hal pembayaran, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) dengan kode saham CASH, bekerjasama dengan perusahaan jasa akomodasi dan perhotelan, PT Puri Sentul Permai Tbk dalam menghadirkan digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress atau disebut juga K8 Xpress.

Melalui kerjasama ini, pengunjung K8 Xpress dapat melakukan pembayaran secara cepat, aman dan nyaman melalui pembayaran non-tunai berupa kartu kredit dan debit. Digitalisasi pun tidak hanya dari sisi pembayaran, namun juga pemesanan. Pengunjung Hotel K8 Xpress dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran kamar hotel sekaligus melalui mesin self check-in yang tersedia di lobby Hotel Kedaton 8 Xpress.

Baca Juga: Transaksi Cashless dan Cardless QRIS Semakin Diandalkan Masyarakat

Suwandi, Presiden Direktur Cashlez mengatakan, “Inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam perkembangan perusahaan untuk dapat bersaing di tengah tengah kebutuhan konsumen yang menuntut serba cepat, efesien dan aman. Seperti kita ketahui, K8 Xpress merupakan hotel rest area pertama di Indonesia dan kini berinovasi kembali untuk menghadirkan digitalisasi khususnya dalam hal pembayaran. Kami bangga dapat dipercaya oleh Puri Sentul Permai dan kami harap pengunjung dari pengguna tol KM 19 akan merasakan pengalaman baru atas kemudahan dan kenyamanan saat akan beristirahat di Hotel Kedaton 8 Xpress.”

Digitalisasi menjadi andalan pelaku jasa sektor pariwisata dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi. Menurut Aan Rohanah, Direktur PT Puri Sentul Permai, Tbk, pelayanan secara digital akan sangat membantu hotel dalam memaksimalkan layanan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. “Persaingan dalam era digital saat ini memang mengharuskan perusahaan untuk mengadopsi teknologi digital. Ini akan melibatkan komitmen, perencanaan, strategi dan investasi. Oleh karena itu, kami menggandeng perusahaan teknologi finansial (fintech) Cashlez untuk membantu mencapai tujuan kami dari sisi pembayaran non-tunai.” ujarnya.

Baca Juga: Fintech, E-commerce, dan Game Pecahkan Rekor Pendapatan Bulanan Tertinggi di 2021

Selain menguntungkan pengunjung, penerapan pembayaran non-tunai melalui Cashlez pun meningkatkan efisiensi operasional hotel. Dengan sistem reporting yang disediakan Cashlez, staff hotel dapat melakukan proses rekonsiliasi laporan tanpa memakan waktu yang lama. “Ini merupakan kerja sama yang pertama, kedepannya kami akan memperluas kerja sama dengan Cashlez ke hotel pusat yaitu Kedaton 8 Hotel dan hotel cabang kami lainnya. Kami optimis melalui inovasi digital ini akan turut mendorong profit hotel kedepannya.” tutup Aan Rohanah

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan