Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UMKM Abinawa Collection Ikut Dorong Minat dalam Mengenakan Busana Muslim Sejak Dini

UMKM Abinawa Collection Ikut Dorong Minat dalam Mengenakan Busana Muslim Sejak Dini Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Busana muslim menjadi salah satu busana yang diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang beragama Islam. Busana muslim biasa digunakan pada momen tertentu maupun pakaian sehari-hari masyarakat muslim di Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh pada 31 Desember 2021, Kementerian Perdagangan Dalam Negeri (Kemendagri) menyebutkan bahwa terdapat 86,9% (273,32 juta orang) merupakan masyarakat muslim yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, Indonesia juga dinobatkan sebagai negara ketiga yang mengembangkan busana muslim di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki. 

Untuk mempertahankan dan menciptakan capaian baru di bidang busana muslim, kita harus kenalkan busana muslim sejak dini kepada anak. Busana muslim merupakan salah satu aset terpenting yang dapat menyumbang pendapatan negara. Ditambah para perajin busana muslim yang beragam dan menarik perhatian membuat busana muslim bisa dikenal hingga mancanegara. 

Melalui kampanye yang diusung oleh Abinawa Collection (UMKM busana muslim Depok), yakni Be Confident With Abinawa Collection diharapkan semakin terciptanya minat masyarakat menggunakan pakaian muslim, terutama untuk Anak.

Baca Juga: Dukung Industri Fesyen Muslim, Puteri Indonesia 2022 Gelar Road to JMFW 2023

Program kampanye ini juga berkolaborasi dengan Vokhumfest 2022. Vokhumfest merupakan kegiatan tahunan berupa pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Program Studi Hubungan Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia. Dengan adanya Vokhumfest ini dapat membantu UMKM salah satunya yang bergerak di busana muslim dalam meningkatkan kesadaran melalui kegiatan Digital PR.

“Saya punya mimpi besar untuk menciptakan kesadaran anak mengenakan busana muslim sejak kecil. Maka dari itu, saya berinisiatif menciptakan baju koko anak yang simple dan nyaman digunakan. Tujuannya adalah menciptakan anak terbiasa mengenakan pakaian muslim.” ujar pemilik UMKM busana muslim Abinawa Collection, Putri Aprilia, Rabu (25/5/2022).  

Baca Juga: Kemendag Terus Berupaya Jadikan Indonesia Pusat Fesyen Muslim Dunia

Orang tua memiliki peran besar dalam menciptakan minat anak menggunakan busana muslim sejak dini. Mulai dari menggunakan pakaian muslim yang rapih ketika ingin mengunjungi masjid, selain kita bisa ingatkan anak untuk rajin ibadah, kita juga tanamkan anak untuk semakin percaya diri mengenakan busana muslim sejak dini. Tak hanya itu, busana muslim juga bisa kita gunakan setiap kita ingin berpergian. Setiap orang tua juga harus bisa memberikan contoh dengan mengenakan busana muslim. 

“Untuk menciptakan rasa percaya diri anak, kita bisa gunakan busana muslim yang selaras dengan anak. Sehingga mereka dapat percaya diri mengenakan busana muslim sejak dini,” pungkasnya. 

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan