Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Uno Temui President Google Asia Pasifik, Kembangkan Sektor Parekraf Nasional

Sandiaga Uno Temui President Google Asia Pasifik, Kembangkan Sektor Parekraf Nasional Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kantor Google Asia Pacific di Singapura untuk menindaklanjuti inisiatif kerja sama dan pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia sebagai salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga Uno memenuhi undangan untuk hadir dan berdiskusi dengan President Google Asia Pasifik Scott Beaumont dan jajarannya di Kantor Google Asia Pacific di Maple Tree Business City di Jalan Pasir Panjang Singapura. 

Sejumlah bahasan penting termasuk rencana kolaborasi ditindaklanjuti dalam pertemuan tersebut. 

Pokok bahasan tersebut diantaranya mengenai gaming, training, program Google Destinations serta tren pencarian pariwisata di Indonesia.

“Melalui diskusi ini diharapkan akan lahir bentuk kerja sama, kolaborasi dan saling dukung antara stakeholder dan pemerintah sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi partisipan dan perhatian publik pada potensi ekonomi kreatif di Indonesia,” katanya.

Menparekraf menyampaikan terima kasih kepada Google yang telah menyatakan komitmen untuk berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam hal game development, pelatihan, hingga sertifikasi keahlian. 

Selain itu, Sandiaga mengapresiasi Google terkait tren pencarian destinasi wisata dalam mesin pencari Google yang dinilai mampu menekan biaya promosi. “Terima kasih atas sambutannya,” kata Sandiaga.

Selama ini kerja sama Kemenparekraf dengan Google telah berjalan dengan baik termasuk salah satunya program Gapura Digital. Maka dalam pertemuan tersebut dibahas tentang digitalisasi bagi UMKM bidang parekraf, peningkatan kapasitas SDM dengan Google Scholarship Certificate, pelatihan bagi tim Kemenparekraf, hingga akses permodalan untuk pengembangan startup game di Indonesia.

Baca Juga: Imbal Hasil Bagus, Asuransi Jiwa Banyak Berinvestasi di Saham dan SBN

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: