Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beli Penurunan BTC Selama Lima Hari Terakhir, Kanada Dapat Harga $23.800

Beli Penurunan BTC Selama Lima Hari Terakhir, Kanada Dapat Harga $23.800 Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Terlepas dari koreksi harga Mei, yang mengambil Bitcoin (BTC) serendah 23.800 dolar, investor institusional tampaknya tidak mau kehilangan kepercayaan pada cryptocurrency.

Menurut data Glassnode yang dilaporkan oleh Jan Wustenfeldujuan Bitcoin ETF, yang diluncurkan pada Februari 2021, telah melihat arus masuk yang konsisten selama lima hari perdagangan terakhir. Kepemilikan dana telah meningkat menjadi 43.701,7 BTC pada hari Selasa lalu (31/5/2022). Itu level tertinggi dalam catatan.

Baca Juga: Investor Tim Draper: Kelak Wanita Akan Dorong Harga Bitcoin

Khususnya, spot Kanada Bitcoin ETF membeli 2.006 BTC pada hari Kamis dan 2.780 BTC pada hari Selasa.

Arus masuk tampaknya sejalan dengan kecenderungan jangka pendek yang lebih luas dari pembeli institusional yang berinvestasi di kripto lagi. Data dari Coinshares mengungkapkan bahwa produk investasi aset digital melihat 87 juta dolar dalam arus masuk kumulatif minggu lalu, dengan produk Bitcoin menyumbang 69 juta dolar dari total itu.

Berita ini datang sebagai kelegaan dari arus keluar aset digital yang disebabkan oleh keruntuhan pasar bulan lalu, yang melihat 141 juta dolar dalam total arus keluar dari dana institusional pada minggu 24 Mei. Itu merupakan outflow tertinggi sejak Juli 2021.

Baca Juga: Terlibat Perang Inflasi Sejak 2016, Warga Argentina Kini Beralih ke BTC

Namun, menurut laporan Coinshares, metrik total aset yang dikelola (AUM) saat ini tetap berada pada titik terendah sejak pertengahan 2021 karena beberapa pembeli institusional tampaknya menunggu harga yang lebih rendah untuk mengalirkan kripto ke dalam dana mereka lagi.

Melihat masa depan pasar, analis masih tampak bearish dalam jangka pendek, dengan prediksi untuk Bitcoin serendah 14.000 dan menyebut lonjakan harga baru-baru ini sebagai jebakan bull. Sementara itu, prediksi jangka panjang tetap positif, dengan pemegang masih mengakumulasi Bitcoin dan generasi muda tetap bullish.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: