Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berperan Penting untuk Jawab Tantangan di Era Digitalisasi, SIG Dorong Pengembangan Generasi Muda

Berperan Penting untuk Jawab Tantangan di Era Digitalisasi, SIG Dorong Pengembangan Generasi Muda Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen untuk mendukung pengembangan para generasi muda agar dapat memiliki kapabilitas yang mumpuni. Saat ini, komposisi karyawan di SIG Group adalah sebesar 48% dari 9.120 karyawan adalah milenial, 43% diantaranya berada di level (band) 1, 2 dan 3, sebesar 23% bagian top talent

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengungkapkan bahwa pengembangan itu dilakukan melalui peningkatan kompetensi dan pengalaman manajerial, sejalan dengan  program Kementerian BUMN untuk memberikan peluang dan panggung kepada milenial di SIG Group. 

“Perusahaan akan memberikaan kesempatan bagi karyawan untuk melanjutkan pendidikan formal, dari yang semula diploma 3 melanjutkan ke pendidikan strata 1 lalu yang strata 1 ke jenjang strata 2,” kata Donny Arsal, dalam acara Millennials Gathering SIG Group 2022 sebagai ajang silaturahmi bagi para generasi muda (millennials) yang ada di SIG Group, di Jakarta, Selasa (31/5/2022). 

Baca Juga: Permintaan Semen Domestik Naik, Untung SIG Menggunung Jadi Hampir Setengah Triliun

Kegiatan tersebut diikuti oleh 252 millennials, dan dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Direktur Utama SIG, Donny Arsal dan Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto.

Lebih lanjut Ia menuturkan jika tantangan industri building material saat ini semakin ketat, hal ini mendorong semua untuk berpikir kreatif dan inovatif, bagaimana mencari dan mengoptimalkan peluang serta mengubah tantangan menjadi kesempatan agar perusahaan dapat terus eksis dan berkembang.

“Kita semua menghadapi revolusi industri 4.0, era digitalisasi dimana perkembangan teknologi, informasi dapat mempermudah dan mendukung implementasi strategi serta capaian kinerja perusahaan jika disikapi dengan baik. Adanya tantangan tersebut menjadikan peran penting bagi para milenial SIG Group, yang diharapkan mampu memberikan warna baru berupa ide serta pemikiran fresh nya, sehingga perusahaan dapat terus beradaptasi dan berkembang,” ujar Donny Arsal.

Baca Juga: Kuartal I Tahun 2022, SIG Bukukan Laba Rp498,56 Miliar

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya M. Sinulingga mendukung langkah SIG untuk memberi kesempatan karyawannya untuk menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi. Menurutnya saat ini dunia telah berubah, Covid-19 telah merubah situasi, lingkungan, SDM, serta cara kerja turut berubah. Milenial harus memiliki growth mindset, individu yang percaya bahwa bakat dapat terus berkembang, agar adaptif  dalam menghadapi distrupsi yang terjadi.

“Saat ini banyak orang pintar di Indonesia lulusan pendidikan dari luar negeri, artinya persaingan semakin banyak.  Maka transformasi harus dilakukan seperti yang dilakukan Kementerian BUMN dengan menjadikan direktur perusahaan BUMN dari milenial, karena track karirnya lebih cepat. Kedua, setelah menduduki jawabatan direktur, milenial tersebut dapat menjadikan lingkungan perusahaan mengasikkan,” kata Arya Sinulingga.

Asal tahu saja, selain kegiatan gathering, Millennials SIG Group juga membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar Pabrik Gresik, Jawa Timur. Satu paket sembako berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg dan mi instan 5 bungkus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: