Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

OPPO Find X5 Pro 5G Telah Hadir! Berikut Spesifikasi, Harga dan Promonya

OPPO Find X5 Pro 5G Telah Hadir! Berikut Spesifikasi, Harga dan Promonya Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pangsa pasar flagship smartphone di Indonesia kini ikut diramaikan dengan hadirnya OPPO Find X5 Pro 5G. Dalam peluncuran secara virtualnya, Kamis (12/06) disebutkan bahwa smartphone ini memiliki berbagai keunggulan luar biasa yang tidak ditemukan di smarphone lain dan dapat dimiliki masyarakat Indonesia. 

Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia mengatakan, Kali ini, dengan bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia. Ia mengatakan OPPO telah melakukan lebih dari ratusan tes untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya.

Baca Juga: Harus Tau! OPPO Kini Tawarkan Cashback dan Bundling untuk Lini Seri A

"Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya," ujarnya.

Jim Zhang menjelaskan keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak. 

"Selain itu kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.  Smartphone ini juga memiliki teknologi 5G yang cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W, dan masih banyak lagi," ujarnya.

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia, mengatakan, teknologi yang disematkan OPPO dalam produk unggulannya selalu yang terbaik. Kali ini, dari Qualcomm menjadi bagian dari OPPO Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru.

"Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada, dengan sistem modem-RF Snapdragon® X65 5G, kami memberikan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya hingga 10 Gbps, memberikan dukungan penghematan daya sepanjang hari dan menjangkau lebih banyak lokasi dari sebelumnya," katanya.

Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets, Dolby Laboratories mengatakan telah bekerja sama dengan OPPO untuk waktu yang lama dan akan meneruskan kerja sama ini untuk menghadirkan “a best in class on-the-go entertainment dalam produk OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia.

Baca Juga: Kini Hadir Headphone Terbaru Sony! Punya Fitur Utama Noise Cancelling

"Kini pengguna OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia dapat menikmati pertujukan maupun film kelas dunia dengan suara Dolby Atmos di perangkat OPPO Find X5 Pro 5G. Dolby Atmos menciptakan pengalaman mendengarkan yang sangat detail sehingga membuat pengguna merasakan pengalaman entertainment yang berbeda seperti menjadi bagian dari cerita dan mampu merasakan detail cerita lebih dalam," jelasnya.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan