Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pernikahan dengan Adiknya Jokowi Dianggap Punya Unsur Politik, Anwar Usman Nggak Terima: Demi Allah

Pernikahan dengan Adiknya Jokowi Dianggap Punya Unsur Politik, Anwar Usman Nggak Terima: Demi Allah Kredit Foto: Humas Wapres
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menpis anggapan pernikahannya dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati sebagai pernikahan politik.

Anggapan demikian salah satunya muncul karena sebelumnya kabar pernikahan Anwar dan Ida terungkap di tengah mencuatnya isu penundaan pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden.

"Apakah saya tahu bahwa almarhum istri saya akan meninggal, dan saya tidak kenal kok (dengan Idayati). Demi Allah, kenal Oktober 2021, nggak ada hubungan.

Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah saya bukan partai politik, apa yang saya cari? Lah untuk apa? Pak Jokowi juga tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024. Sudah dua periode," kata Anwar Usman. 

Hal itu disampaikan Anwar saat memberikan kuliah umum di Universitas Kupang yang disiarkan di channel YouTube MK, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Manuver Jusuf Kalla Disebut Bisa "Kawinkan" Kadrun dan Cebong, Rocky Gerung: Politik Selalu Bisa...

Anwar menganggap rumor yang dialamatkan pada dirinya sebagai bagian dari risiko jabatan sebagai hakim.

Dia megatakan pengadilan adalah dunia yang penuh dengan fitnah dan caci maki.

"Dunia peradilan penuh dengan fitnah, penuh caci maki," imbuh Anwar Usman.

Dari itu semua Anwar menyebut hikmah kariernya merangkak dari nol hingga akhirnya bisa menjadi Ketua MK dan menikahi adik Jokowi. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan