Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surya Paloh Puji Erick Thohir, Pengamat: Sinyal Dukungan NasDem di Pilpres 2024

Surya Paloh Puji Erick Thohir, Pengamat: Sinyal Dukungan NasDem di Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/Zabur Karuru
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara khusus memberikan pujian kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang disebut sebagai tokoh pemimpin muda potensial untuk Indonesia ke depan.

Hal itu diucapkan Surya Paloh saat memberikan keynote speech di Silaturahmi Nasional bertajuk 'Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman', di NasDem Tower Jakarta, Kamis (2/6).

“Bung Erick Thohir tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan memperkokoh nilai-nilai pancasila itu ke depan. Bergelut dalam perjuangan ke depan bersama saudara-saudara,” ujar Paloh 

Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan, pujian Surya Paloh tersebut dinilai sebagai sinyal dukungan NasDem kepada Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang.

Pujian tersebut, kata Solissa, tidak lahir diruang hampa tetapi ada konteks yang perlu dilihat kenapa pujian itu secara khusus bisa diberikan kepada Menteri BUMN di hadapan tokoh nasional yang hadir saat itu. 

“Menurut saya, pujian itu memiliki pesan politik yang cukup kuat. Ditengah banyaknya tokoh nasional yang hadir, nama Erick Thohir yang disebut sebagai 'rising star'. Tentu ini berkaitan dengan Pilpres 2024. Dimana, nama Erick Thohir digadang-gadang sebagai salah satu Capres potensial,” kata Solissa. 

Menurut Solissa, pujian Surya Paloh ke Erick Thohir ini sebagai pintu masuk bagi para kader Partai NasDem untuk mengusulkan nama Erick Thohir saat Partai NasDem menggelar Rakernas pada 15-17 Juni di Jakarta.

Baca Juga: Akhirnya Setelah 2 Bulan Penuh Drama, Putri Candrawathi Ditahan: Ini Semakin Menguatkan Bahwa Tuduhan Pemerkosaan Itu Fiktif

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: