Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Datang ke Acara Formula E, Ini yang Akan Dilakukan Jokowi

Datang ke Acara Formula E, Ini yang Akan Dilakukan Jokowi Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ajang balap mobil listrik Formula E bakal digelar di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) besok. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menemui para pebalap yang berpartisipasi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Itu menjadi satu dari beberapa agenda yang rencananya akan dilakukan Jokowi saat meninjau penyelenggaraan Formula E di ibu kota.

Baca Juga: Bahkan Kemenpora Tampak Tak Dukung Formula E, Menpora Era SBY: Sayang Sekali! Sungguh...

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

Sebelumnya, Jokowi sempat meninjau proses pembangunan sirkuit pada April 2022. Pada saat itu, Jokowi berharap proyek pembangunan sirkuit tersebut dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Kemudian mungkin yang juga dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu untuk nanti habis Lebaran dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ungkap Jokowi di Sirkuit Formula E, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung pada Sabtu (4/6/2022). Ajang balap ini akan bergulir di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol.

Jakarta E-Pix 2022 merupakan seri kesembilan Formula E. Musim ini balapan mobil listrik tersebut dimulai di Diriyah, Arab Saudi, pada akhir Januari, dengan Berlin menjadi perhentian terakhir para pebalap pada pertengahan bulan lalu sebelum menuju Jakarta.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan