Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senjata yang Dibutuhkan Ukraina buat Memukul Rusia Kini Dipasok Inggris, Zelenskiy Girang

Senjata yang Dibutuhkan Ukraina buat Memukul Rusia Kini Dipasok Inggris, Zelenskiy Girang Kredit Foto: Reuters/Ukrainian Presidential Press Service
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan pada Senin (6/6/2022) bahwa Inggris telah menyediakan senjata yang dibutuhkan Kyiv untuk berperang dengan Rusia.

Dirinya juga berterima kasih kepada Perdana Menteri Boris Johnson untuk pemahaman "lengkap" tentang kebutuhan tersebut.

Baca Juga: Kedatangan Volodymyr Zelenskiy ke Garis Depan Kejutkan Tentara Ukraina karena Bawa Pesan...

"Saya berterima kasih kepada Perdana Menteri Boris Johnson atas pemahaman penuh atas tuntutan dan kesiapan kami untuk menyediakan senjata yang dibutuhkan Ukraina untuk melindungi kehidupan rakyat kami," kata Zelenskiy dalam pidato video, dikutip laman Reuters.

Inggris mengatakan bahwa, dalam koordinasi dengan Amerika Serikat, akan memasok Ukraina dengan sistem roket peluncuran ganda yang dapat menyerang target hingga 80 km (50 mil) sebagai bagian dari bantuan militer Inggris baru untuk Kyiv.

Pada Senin (6/6/2022), pasukan Ukraina dan Rusia bertempur di jalan demi jalan untuk menguasai kota industri Sievierodonetsk dalam pertempuran penting dari serangan Kremlin di wilayah Donbas timur Ukraina.

Zelenskiy dan Johnson mengadakan percakapan telepon di mana, Zelenskiy sebelumnya mengatakan, keduanya "mencari cara untuk menghindari krisis pangan & membuka blokir pelabuhan (Ukraina)," mengacu pada blokade laut Rusia di Ukraina yang membuat Ukraina tidak dapat mengekspor banyak dari hasil pertaniannya.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan