Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tutup Penggalangan Dana Seri A, VIDA Akan Perdalam Keamanan Informasi dan Pembelajaran Mesin

Tutup Penggalangan Dana Seri A, VIDA Akan Perdalam Keamanan Informasi dan Pembelajaran Mesin Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
Warta Ekonomi, Jakarta -

VIDA, penyedia layanan identitas digital di Indonesia, mengumumkan penutupan penggalangan dana seri-A dari berbagai investor di Indonesia, Asia Tenggara, dan dunia. Sejumlah investor yang turut berpartisipasi adalah Alpha JWC Ventures, DST Global Partners, Breyer Capital, Future Shape, AC Ventures, serta Endeavor Catalyst.   

Melansir dari siaran resminya, Selasa (07/06) lewat pendanaan ini, VIDA akan memperdalam keahliannya dalam hal keamanan informasi dan pembelajaran mesin (machine learning), sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk mendorong peningkatan kepercayaan masyarakat dalam berinteraksi dan bertransaksi secara digital (digital trust) dalam ekonomi digital Indonesia.

Baca Juga: Pentingnya Privasi Data dan Keamanan Siber, VIDA: Digital Trust Itu Penting

Selain memberikan pendanaan, beberapa investor juga akan memegang posisi Penasihat Perusahaan (Advisor) bagi VIDA, termasuk diantaranya nama-nama terkemuka di industri teknologi global seperti Jim Breyer (Founder & CEO Breyer Capital) dan Tony Fadell (Principal Future Shape LLC, dikenal sebagai penemu iPod dan iPhone dan Founder & CEO dari Nest Labs). 

Niki Luhur, Founder dan Group CEO VIDA mengatakan akan menggunakan hasil pendanaan ini untuk terus berinvestasi pada produk dan talenta yang dimilikinya, demi hadirkan pengalaman verifikasi dan otentikasi yang seamless bagi para seluruh pengguna.

"Tak hanya itu, kami akan terus mendorong akselerasi dari visi perusahaan untuk memperdalam posisi kami di berbagai sektor industri strategis seperti jasa keuangan, e-commerce dan juga layanan kesehatan," katanya.

Sati Rasuanto, Co-Founder dan CEO VIDA menyatakan, kesuksesan penggalangan dana ini merupakan validasi global terhadap visi VIDA pada beragam potensi serta peluang bagi identitas digital di Indonesia.

Baca Juga: Dukungan FPI Reborn ke Anies Baswedan Dibongkar, Ternyata Ada yang Bayar!

"Pendanaan ini juga menandakan awal dari fase pertumbuhan baru bagi VIDA, dengan kehadiran partner yang berpengalaman di industri digital kelas dunia yang tak hanya menyediakan amunisi bagi VIDA terus tumbuh, tetapi juga arahan dan dukungan strategis bagi bisnis VIDA akan dapat mendorong posisi kami lebih luas di industri identitas digital," jelasnya.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: