Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdayakan UKMK Sawit, BPDPKS Gelar Talkshow Bersama Kemenkeu

Berdayakan UKMK Sawit, BPDPKS Gelar Talkshow Bersama Kemenkeu Kredit Foto: Antara/Basri Marzuki
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar pameran dan talkshow sinergi pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) berbasis sawit.

Direktur Utama BPDPKS, Eddy Abdurrachman, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk pemberdayaan UKMK Kementerian Keuangan Satu.

Baca Juga: Simak Nih! Fakta Soal Sawit yang Dituding Penyebab Karhutla dan Hilangnya Biodiversitas

"Dari kegiatan ini diharapkan dapat disampaikan informasi-informasi khususnya kepada publik terkait pengembangan UKMK sawit, meningkatkan citra positif kelapa sawit di Indonesia serta menjalin engagement dengan publik yang lebih luas," ujar Eddy pada acara pembukaan pameran, Selasa (7/6/2022).

Adapun peserta dari kegiatan tersebut berasal dari perwakilan pejabat Kementerian Keuangan dan SMV BLU yang menampilkan pameran UKMK serta pameran dari kegiatan kemitraan UKMK BPDPKS.

Eddy mengatakan,  pameran ini meliputi inkubasi bisnis berbasis UKMK sawit, desa mandiri energi berbasis UKMK, program santripreneur UKMK sawit, program UKMK perempuan pekebun sawit, hingga UKMK batik sawit.

"Selain pameran juga ada kegiatan talkshow sebanyak 7 sesi dengan tema utama sinergi pemberdayaan UKMK Kementerian Keuangan Satu," ujarnya.

Eddy berharap dengan adanya kegiatan ini dapat semakin mempercepat pembangunan sinergi UKMK. 

Selain itu, UKMK peserta dapat memanfaatkan layanan dalam sinergi pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu untuk menunjang dan meningkatkan kapasitas bisnis mereka.

Baca Juga: Dukungan FPI Reborn ke Anies Baswedan Dibongkar, Ternyata Ada yang Bayar!

"Bagi para mahasiswa dapat belajar dan menginspirasi dari UKMK yang ada untuk memulai berwirausaha," tutupnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan