Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semakin Mudah, Bank DKI Sediakan Pembayaran Nontunai di RSU Adhyaksa

Semakin Mudah, Bank DKI Sediakan Pembayaran Nontunai di RSU Adhyaksa Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Semakin memberikan kemudahan, pembayaran tagihan rumah sakit di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa kini dapat dilakukan secara non tunai melalui layanan e-channel Bank DKI.

Demikian disampaikan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono saat menghadiri seremoni Launching Digitalisasi Sistem Pembayaran Rumah Sakit Umum Adhyaksa bersama Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat bersama Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,Ani Ruspitawati, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Partis Yusrian Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Ardito Muwardi dan Direktur RSU Adhyaksa, Dyah Eko Judihartanti di Jakarta, (7/6/2022).

Dalam sambutannya, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, Bank DKI bekerja sama dengan RSU Adhyaksa menyediakan akseptansi sistem pembayaran non tunai untuk pembayaran tagihan pasien rumah sakit di RSU Adhyaksa melalui beberapa kanal pembayaran yang sudah tersedia antara lain, Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Bank DKI menggunakan JakOne Mobile dan JakOne Pay, ATM Bank DKI, Teller hingga mesin EDC/MPOS. 

"Dukungan sistem pembayaran non tunai ini diharapkan dapat menghadirkan kemudahan bagi pengelola dan juga pengunjung rumah sakit," ujar Amirul. Baca Juga: Bank DKI Perkenalkan JakOne Pay di Jakarta e-Prix 2022

Sebagaimana diketahui, sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561% (yoy) menjadi Rp15 miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp2 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

Selain itu, Bank DKI juga terus menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi manajemen rumah sakit melalui Cash Management System yang dapat dipergunakan untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online. Melalui Cash Management System Bank DKI, akan memudahkan RSU untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat.

“kami berharap dengan penyediaan berbagai varian layanan digital Bank DKI ini dapat semakin memudahkan masyarakat yang menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan aman”, tutup Amirul.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: