Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Targetkan Telkom Jadi Pemain Utama Ekosistem Digital Indonesia

Erick Thohir Targetkan Telkom Jadi Pemain Utama Ekosistem Digital Indonesia Kredit Foto: Instagram Live/Erick Thohir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap pada usia yang menyentuh 27 tahun Telkomsel dan Telkom Group hafus bisa menjadi pemain utama di Ekosistem digital Indonesia. 

"Saya berharap di usia telkomsel yang ke 27 ini telkomseldan telkom group bisa menjadi pemain utama di ekosistem digital indoneisa. Pasti bisa," ujar Erick dikutip dari laman Instagram pribadinya, Kamis (9/6/2022).

Erick mengatakan Telkomsel harus terus mendukung para kreator dan konten lokal, untk dapat terus berinovasi dan berkarya. "Sehingga dapat mengantar indonesia menjadi negara pop culture. Bersama, kita sambut ekonsistem digital indonesia ayng maju, makmur, dan mendunia," tulisnya. 

Lanjutnya dengan kondisi kemajuan teknologi yang sangat pesat, ia meminta agar Telkom group telkomsel harus berubah jangan sampai kita tidak berubah akhirnya kita menyesal di kemudian hari.

"Kita bisa melihat bagaimana saksi dari budaya kita yang luar biasa, Indonesia bagus, setuju? Indonesia bagus bdayanya, inovasinya kreativitasnya," ujarnya.

Menurutnya Telkomsel kedepan harus menjadi agregrator konten daripada lokal kreator, lokal inovasi, lokal game developer, dan juha software developer."Jangan sampai kita membiarkan generasi muda kita hanya menjadi penonton yang menjadi peruabhana ayng sangat cepat di dunia ini,” terangnya.

Baca Juga: Bos Telkom Tekankan Bakal Mewujudkan Kedaulatan Digital Indonesia

Erick menyebut, jika berbicara ekonomi digital, dimana kalau pertumbuhan APB Indonesia nantinya hamya satu setengah kali maka akan membuat ekonomi digital akan lebih cepat 8 kali lipat.

"Sehingga di 2030 4500 triliun ekonomi digital indoneisa yang merupakan terbesar di asia tenggara," tegasnya. 

Baca Juga: Genjot Segmen Korporasi, Bank Muamalat Salurkan Pembiayaan Ke Inka Rp 150 Miliar

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: