Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jenderal Dudung: Tempenya Seperti Silet Tipisnya, Ayamnya Saja Kadang Ekornya Saja

Jenderal Dudung: Tempenya Seperti Silet Tipisnya, Ayamnya Saja Kadang Ekornya Saja Kredit Foto: Antara/Kornelis Kaha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpesan kepada jajaran komandan untuk tidak semena-mena mengambil hak dari para prajurit.

Kalau ada yang tetap nekat, Dudung tidak segan akan langsung mencopotnya.

Itu disampaikan Dudung saat membicarakan soal kepemimpinannya. Ia tidak mau kalau hak para prajurit malah diambil seenaknya oleh atasan.

"Kalau istilah saya, saya pun sama sekarang saya jadi KSAD kepada Pangdam, Danrem, Dandim, Danyon, kamu jangan jadi pemimpin yang jadi pemimpin yang kapal keruk. Sudah kapal keruk, pake vacuum cleaner, sudah begitu pakai kanebo lagi, sampai bersih. Jangan sampai seperti itu" kata Dudung .

Dudung memberikan pelajaran kepada komandan satuan untuk jangan pernah berpikir ingin memperkaya sendiri.

Ia memberikan contoh di lingkungan pendidikan TNI zaman dulu itu, makanan yang diberikan kepada prajurit bisa disebut tidak layak karena porsinya yang begitu sedikit.

"Ada pendidikan-pendidikan yang, aduh, makannya saja begini, nasinya begini, tempenya seperti silet tipisnya, ayamnya saja kadang ekornya saja, kadang kakinya saja, yang begitu sekarang di Angkatan Darat sudah tidak ada," ungkapnya.

"Yang saya tekan betul apabila ada pemimpin yang coba-coba mengambil hak prajuritnya pasti akan saya ganti," tambahnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan