Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Dapat Banyak Tugas dari Jokowi, Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main: Yang Jadi Masalah Kenapa Dia…

Luhut Dapat Banyak Tugas dari Jokowi, Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main: Yang Jadi Masalah Kenapa Dia… Kredit Foto: Antara/Kris-Biro Pers Sekretariat Presiden
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tak henti-hentinya berhasil mencuri perhatian publik.

Satu hal yang mudah dilihat di priode kedua Jokowi menjabat posisi Presiden, Luhut dinilai mendapat tugas yang banyak bahkan beberapa juga dinilai di luar kewenangannya. Mengutip laman Kompas, diketahui 27 tugas diberikan oleh Jokowi kepada Luhut.

"Itu juga saya kira saya lakukan sampai pada minyak goreng kemarin ya itu dari ngurus SpaceX sampai tiba-tiba Presiden minta mnyak goreng," kata Luhut dalam materi presentasinya saat rapat dengan Badan Anggaran DPR, dikutip dari Kompas, Minggu (12/6/22).

Mengenai 27 tugas Luhut yang diberikan oleh Presiden Jokowi ini, pengamat politik, Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video akun di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky mengeluarkan pernyataan yang menohok.

Baca Juga: “Satire Komisaris”, Geisz Chalifah: Nggak Lama Lagi Ada Video Harun Masiku Dukung Anies Baswedan!

“Yang jadi masalah kenapa pak Luhut nggak bisa nolak, kan itu intinya,” ujar Rocky lewat kanal Youtube miliknya, dikutip Minggu (12/6/22).

Menurut Rocky, Luhut punya hak untuk mempertanyakan mengenai tugas-tugas yang dinilai terlalu banyak karena dikhawatirkan tidak efektif dan membuat citra “kurang baik” di kabinet saat ini mengingat ada menteri-menteri teknis yang lebih sesuai.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan