Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Benarkah KIB Dibentuk untuk Mengusung Ganjar di 2024? PAN Langsung Ungkap Hal Ini

Benarkah KIB Dibentuk untuk Mengusung Ganjar di 2024? PAN Langsung Ungkap Hal Ini Kredit Foto: Pemprov Jateng
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno membantah pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Eddy mengatakan, anggapan bahwa KIB merupakan kendaraan politik untuk Ganjar hanya spekulasi.

Baca Juga: Giring Ingin Seperti Anies Baswedan, Ucapan Demokrat Telak: Tetap ‘Ketinggian’ Baginya

"Ya itu spekulatif, tidak ada bukti empiris terkait hal tersebut," ujar Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Menurut dia, sampai dengan hari ini KIB membuka diri kepada siapapun tokoh yang memang layak menjadi capres. KIB belum memutuskan siapa tokoh yang mereka usung.

Eddy berujar semua kesempatan terbuka, baik itu dari calon dari internal KIB maupun tokoh eksternal.

"Tentu melalui kajian pendalaman ya dari tim yang akan dibentuk oleh KIB, apakah bentuknya tim penjaringan, seleksi atau apapun. Tetapi kita membuka diri untuk seluruh putra terbaik dan putri terbaik bangsa ini," tutur Eddy.

Bantahan Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membantah, jika telah ada kesepakatan di partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Doli menyatakan, KIB belum masuk pada pembahasan mengenai capres.

Sebelumnya, isu adanya kesepakatan mengusung Ganjar itu tidak terlepas dari kehadiran Ketua Umum Projo Budi Arie pada acara silaturahmi KIB pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Mohon Maaf Pak Erick Thohir, Anda Akan Sulit Dapat Dukungan Jadi Capres 2024

"Seperti yang saya katakan, bab bicara tentang soal penetapan pasangan capres cawapres itu ketika bab-bab sebelumnya membahas tentang normatif, konsespsi selesai. Nah, kita masih dalam tahap itu, nanti akan ada waktunya kita bicara siapa pasangannya," kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: LPS Kerek Suku Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah dan Dolar di Perbankan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: