Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tantang Presiden Jokowi Ganti Luhut, Prabowo dan Erick, Gus Umar: Paling yang Dicopot yang Lemah

Tantang Presiden Jokowi Ganti Luhut, Prabowo dan Erick, Gus Umar: Paling yang Dicopot yang Lemah Kredit Foto: Instagram/Umar Hasibuan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gus Umar alias Muhammad Umar Syadat Hasibuan menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti sejumlah menteri yang kerap jadi sorotan.

Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Menurutnya, kalau ada reshuffle kabinet Indonesia Maju, dia menyebut Jokowi tak berani mengganti ketiga menteri tersebut.

Baca Juga: Pemeluk Buddha Ngamuk Gegara Foto Stupa Berwajah Jokowi yang Diunggah Roy Suryo, Siap-siap

“Klu resafel plg yg dicopot yg receh2. Ya gak sih? Emang jkw berani copot erik, opung dan bowo?,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya di akun media sosialnya, Rabu, (15/6/2022).

Lanjut kata dia, yang dilakukan copot biasanya hanya Menteri yang dianggap lemah, tidak memiliki power. “Plg yg dicopot yg lemah yg gak ada bek ap politik nya,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju siang ini.

Bahkan pada Selasa, (14/6/2022) kemarin, Jokowi mengundang sejumlah menteri ke Istana Negara, Jakarta.

Mereka diantaranya, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menhan Prabowo Subianto hingga Menteri Perdagangan M Lutfi. Kemudian ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang juga diundang Jokowi serta mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: