Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unggahan Stupa Borobudur Mirip Jokowi Picu Kontroversi, Roy Suryo Disebut Perlu Diproses Polisi!

Unggahan Stupa Borobudur Mirip Jokowi Picu Kontroversi, Roy Suryo Disebut Perlu Diproses Polisi! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Postingan Roy Suryo terkait dua foto editan stupa di Candi Borobudur yang menyerupai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memantik kemarahan publik. Tak sedikit publik yang mengecam mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden SBY itu.

Salah satunya yang mengecam adalah aktivis gerakan koperasi, Zulfery Yusal Koto atau Ferry Koto. Dia mengaku heran dengan nurani Roy Suryo yang tidak bisa membedakan yang benar dan yang salah.

Baca Juga: Reshuffle Resmi Dilakukan Jokowi, Said Didu Blak-blakan Sebut Cuma Akomodasi Buat Partai!

“Mantan menteri RS sdg sakit kah? Apa ada gangguan yg menyebkan otak dan nuraninya tak bisa bedakan lagi yg patut dan tak patut, Yg benar dan yang salah,” celoteh Ferry Koto di Twitter, dikutip pada Rabu (15/6/2022).

Ia menilai polisi perlu menelaah tindakan pakar telematika tersebut, apakah mengandung unsur pidana ataukah memang Roy Suryo mengidap gangguan jiwa.

“Polisi perlu periksa. Kalau memang ada gangguan, rehab ke RSJ. Kalau tak ada, pidana dg pasal penistaan atau kebencian SARA,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemeluk Buddha Ngamuk Gegara Foto Stupa Berwajah Jokowi yang Diunggah Roy Suryo, Siap-siap

“Sy tak akan ikut menyebarkan twit RS dgn gambar yg sangat tak patut, yg dapat diduga sengaja menyebarkan penghinaan/Kebencian yg bernuasa SARA, namun @CCICPolri tentu sudah mengantonginya,” sambung Ferry.

Baca Juga: Soal Normalisasi Kali Ciliwung Mangkrak Era Anies Baswedan, Ternyata Alasannya Karena Ada yang Tidak Setuju

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua