Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Netflix Bakal Wujudkan Kompetisi 'Squid Game' Versi Nyata, Hadiahnya Rp67 Miliar!

Netflix Bakal Wujudkan Kompetisi 'Squid Game' Versi Nyata, Hadiahnya Rp67 Miliar! Kredit Foto: Netflix
Warta Ekonomi, Seoul -

Serial Netflix 'Squid Game' bercerita tentang pertarungan hidup dan mati ratusan kontestan dalam serangkaian permainan anak-anak demi memenangkan miliaran won. Terkenal suram, distopian, dan sangat politis, serial fiksi Korea Selatan ini akan dijadikan sebuah reality show.

Dilansir dari CNN, kompetisi bertajuk 'Squid Game: The Challenge' tersebut tampaknya akan didasarkan pada serial aslinya. Netflix mengumumkan seleksi pemeran untuk serial baru ini secara samar-samar pada Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Film Hunt Jadi Debut Lee Jung Jae " Squid Game" sebagai Sutradara

"'Squid Game: The Challenge' akan menawarkan hadiah uang tunai terbesar dalam sejarah reality TV, USD 4,56 juta (Rp67 miliar), kepada salah satu dari 456 kontestan (pemeran terbanyak dalam sejarah reality TV)," bunyi pernyataan platform itu.

'Squid Game' menjadi fenomena internasional berkat kritik sosialnya yang tajam, visualnya yang menawan, dan gengsinya yang menghibur. Dalam serial ini, kelas penguasa kaya sengaja menghamburkan uang mereka untuk memojokkan masyarakat berpenghasilan rendah dan terpinggirkan. Dalam kompetisi fiksi ini, orang miskin benar-benar bisa dibuang.

Mereka mati jika kalah dalam permainan dan terus maju untuk bersaing demi mendapatkan hadiah yang mengubah nasib. Semuanya demi hiburan untuk para pembuat permainan yang kaya-raya.

Netflix sendiri belum mengumumkan bagaimana mereka berencana mengadaptasi permainan, seperti boneka raksasa yang membunuh manusia atau penjaga bertopeng yang menembak mati kontestan jika mereka gagal mengukir gulali. Namun, platform tersebut memastikan permainannya aman dan tak akan ada pembunuhan.

Jadi, serial ini kini ditujukan untuk jiwa-jiwa pemberani dan suka menghukum diri sendiri yang tertarik untuk bersaing dalam permainan yang mengerikan.

Meski acara aslinya dibuat oleh sutradara Korea Selatan Hwang Dong-hyuk dan para aktornya menggunakan bahasa Korea, 'Squid Game' yang baru ini sedang mencari penutur bahasa Inggris dari belahan dunia mana pun.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan