Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Israel Bawa-bawa Nama Indonesia, Semoga Prediksi yang Satu Ini Meleset

Israel Bawa-bawa Nama Indonesia, Semoga Prediksi yang Satu Ini Meleset Kredit Foto: Reuters/Abir Sultan
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid pada Rabu (15/6/2022) mengatakan pihaknya melakukan kontak dengan para menlu tiga negara yang tidak memiliki hubungan resmi dengan Israel. Lapid tidak menyebutkan negara-negara tersebut.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa Arab Saudi dan Indonesia berada dalam daftar negara yang ditargetkan Israel untuk menjalin hubungan dengan Tel Aviv.

Baca Juga: Karena Alasan Ini, Israel Bisa Jadi Solusi Ketergantungan Eropa kepada Rusia

Menurut situs berita Israel, Hayom, Lapid menanggapi pertanyaan apakah seorang pejabat Israel akan mengawal Presiden AS Joe Biden selama kunjungannya yang direncanakan ke Arab Saudi bulan depan, menlu Israel itu tidak menyangkal pertanyaan itu tetapi tetap menanggapinya dengan bercanda dan mengatakan bahwa pesawat Biden adalah "pesawat besar”.

Lapid menambahkan bahwa Israel terus berusaha menambahkan lebih banyak negara Arab ke daftar negara yang menjalin hubungan dengan Israel.

Tidak ada komentar dari otoritas Saudi atau Indonesia atas pernyataan Lapid tersebut.

Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko menandatangani perjanjian yang disponsori AS untuk menormalkan hubungan dengan Israel pada 2020.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan