Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elektabilitasnya Sebagai Capres Moncer, Siapa Sangka Ganjar Pranowo Bilang Begini

Elektabilitasnya Sebagai Capres Moncer, Siapa Sangka Ganjar Pranowo Bilang Begini Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali menanggapi santai hasil survei yang menyebut elektabilitasnya sebagai figur calon presiden (capres) moncer. Bahkan, Ia mengaku tidak terlalu memikirkan setiap hasil survei.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara konsolidasi kepala daerah dan wakil ketua daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Jokowi Salah Tunjuk Raja Juli Antoni Jadi Wamen ATR/BPN, Hanya Akan Jadi Bahan Tertawaan

"Halah, survei opo (apa)?" kata Ganjar.

Tak banyak respons dari Ganjar terkait elektabilitasnya tersebut. Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Ganjar terlihat mengawali kegiatan di Sekolah Partai PDIP dengan melakukan salat di Masjid At-Taufiq yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo.

Seusai salat, ia juga tampak menyapa warga sekitar yang meneriaki namanya. Ganjar mengatakan, hadir untuk mengikuti konsolidasi lantaran dirinya merasa harus siap menghadapi Pemilu 2024.

"Konsolidasi kepala daerah disiapkan karena tahapan pemilu kan sudah dimulai ya semua harus siap mendukung partai menyiapkan diri untuk pemilu besok, sudah melekat dalam tugas kita," tuturnya.

Saat disinggung soal kemungkinan dirinya diusung oleh partai lain dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Ganjar menegaskan tetap akan menjadi kader PDIP.

"Wong saya partainya PDI Perjuangan ini di Markas PDI Perjuangan, gimana toh?" tuturnya.

Hingga saat ini, PDIP dikabarkan gencar menyiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Hal itu dilakukan dengan melakukan bimbingan teknis (bimtek) terhadap seluruh anggota legislatifnya di daerah, serta dilanjutkan dengan melakukan konsolidasi dengan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya.

Baca Juga: Pilih 2 Menteri Baru Tak Sesuai Latar Belakang Pengalaman, Presiden Jokowi Memang Seperti Itu

Sebelumnya, Lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei nasional terkait dengan calon presiden (Capres) 2024 dengan elektabilitas tertinggi pasca Rakernas Projo. Dalam survei tersebut, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo semakin melesat naik dan unggul jauh atas nama lainnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan