Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Milik Konglomerasi Sinar Mas Pastikan Tebar Dividen hingga Rp703 Miliar, Yuk Merapat!

Perusahaan Milik Konglomerasi Sinar Mas Pastikan Tebar Dividen hingga Rp703 Miliar, Yuk Merapat! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan konglomerasi Sinar Mas Group, PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) memastikan akan membagikan dividen tunai tahun buku 2021 sebesar Rp703 miliar. Dividen akan diberikan kepada pemegang saham sebesar Rp380 per saham. 

Jumlah dividen tersebut setara dengan 9,10% dari saldo laba DUTI per Desember 2021. Sementara itu, DUTI mengalokasikan sebagian laba bersih, yakni Rp7,02 triliun sebagai laba ditahan dan Rp2 miliar sebagai dana cadangan. Direktur DUTI, Handoko Wibowo, mengungkapkan bahwa dividen tersebut diberikan sebagai apresiasi untuk para investor.

Baca Juga: Bertahun-tahun BSD City Tak Bagi Dividen, Ternyata Ini Biang Keroknya!

"Besaran tersebut telah mempertimbangkan antara rencana pengembangan dan arus kas DUTI. Dengan demikian, rencana pengembangan dan penyelesaian proyek-proyek dapat berjalan dengan baik sesuai rencana sehingga target kinerja 2022 dapat tercapai," tegas Handoko, Jumat, 17 Juni 2022. 

Ia menambahkan, pembagian dividen ini tidak lepas dari kinerja solid DUTI sepanjang tahun 2021. DUTI berhasil meningkatkan laba bersih sebesar 23,64% dari Rp533,73 miliar pada 2020 menjadi Rp659,89 miliar pada 2022. Capaian tersebut ditopang oleh kinerja pendapatan usaha DUTI yang tumbuh 26,26%. 

"Solidnya kinerja penjualan bersumber dari tingginya permintaan atas unit-unit properti yang kami pasarkan. Kami optimis kinerja positif DUTI dapat terus berlanjut di 2022. Dukungan pemerintah dalam memberikan insentif dan kondisi perekonomian yang makin membaik paska pandemi menjadi faktor positif," katanya lagi.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Formula E Bukan Program Gubernur, Guntur Romli: Sinyal Buat Anak Buah Siap-siap Jadi Korban?

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: