Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amien Rais Sebut Jokowi Berpikiran Dangkal karena Jarang Baca Buku

Amien Rais Sebut Jokowi Berpikiran Dangkal karena Jarang Baca Buku Kredit Foto: Instagram/Amien Rais
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais menyatakan sosok pemimpin negara saat ini mengalami kemerosotan dalam pemikiran.

Lebih tegas Amien Rais menyebut Presiden Jokowi pemikirannya terlalu dangkal karena tidak banyak membaca buku.

“Saya kira gini ya mas Ahmad Dhani, kalau kita pikir kan dulu pemimpin itu kan kutu buku, intelektual, yang sekarang kan merosot. Maaf, kan Pak Jokowi nggak baca, saya kira lho ya, baca buku-buku kan nggak,” kata Amien Rais saat berbincang dengan Ahmad Dhani dilansir dari kanal YouTube VIDEO LEGEND berjudul “AMIEN RAIS BICARA SOAL GUSDUR” yang diunggah pada Kamis, 16 Juni 2022.

Ia pun menilai sikap dan tindakan Jokowi sangat berbanding terbalik dengan Bung Karno.

Mantan Ketua MPR RI itu menuturkan kalau Jokowi hanya berpikir tentang kekuatan saja.

“Tapi memang ada kemerosotan itu, karena pikirannya hanya power, how to ship the power, how to lengthen my power, how to decisive the people, how to raise the people,” ucapnya.

Amien Rais lantas menyebut sang proklamator Bung Karno adalah tipikal pemimpin yang tegas dan lebih keras karena bersikap otoriter di zamannya.

Akan tetapi saat berpidato Bung Karno lebih terlihat menggetarkan dan mempunyai literasi yang sangat banyak.

“Jadi ini ada pemerosotan intelektual di kalangan para pemimpin. Padahal Google sudah mencukupkan apapun di situ, mau cari ceramah sejak zaman baheula sampai sekarang di YouTube juga sudah ada,” tegasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan