Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heran Roy Suryo Bisa Diangkat SBY Jadi Menteri, Denny Siregar: Padahal Dia Sering Jadi Bahan Bully

Heran Roy Suryo Bisa Diangkat SBY Jadi Menteri, Denny Siregar: Padahal Dia Sering Jadi Bahan Bully Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial, Denny Siregar, bertanya-tanya tentang kriteria menteri yang diangkat oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membantunya di kabinet Indonesia Bersatu II saat dirinya menjadi presiden.

Salah satu pembantu SBY kala itu adalah Roy Suryo yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan masa jabatan 2013-2014 menggantikan Andi Alfian Mallarangeng.

“Kalau melihat tingkah laku Roy Suryo belakangan ini, saya juga nggak paham kenapa dulu SBY bisa mengangkat Roy Suryo sebagai menteri,” kata Denny Siregar dilansir dari kanal YouTube Cokro TV berjudul Denny Siregar: SAYA GAK PAHAM, KENAPA DULU SBY JADIKAN ROY SURYO MENTERI, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi Jadi Bahan Guyonan Roy Suryo, Biksu Bhadra Ruci: Tak Pantas Dilakukan Mantan Menteri

Denny menyebut tidak ada satu pun jejak yang membanggakan dari diri Roy Suryo karena dia tak sedikit pun menunjukkan tipikal sebagai seorang negarawan, tokoh, atau pendidik yang bisa dikagumi.

“(padahal) Yang ada dia (Roy Suryo) sering jadi bahan bullyan di media sosial. Bukan karena dia benar, tapi justru sering blunder,” ucapnya.

Seperti yang sedang ramai digunjing saat ini. Roy Suryo berulah dengan mengunggah meme patung Buddha Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Jokowi di media sosialnya.

Ulahnya tersebut mengundang kecaman publik. Pakar telematika itu dicibir sana-sini. Buntutnya, Roy mengaku menyesal dan meminta maaf atas postingannya itu.

“Saya kebetulan memang belum dapat nomor dari Wu (Kevin Wu). Kalau ada, saya juga ingin menyampaikan klarifikasi dan sekaligus dengan rasa tanggung jawab saya yang besar dengan sepenuh hati yang paling dalam, saya minta maaf kepada semua umat Buddha atau masyarakat yang mungkin terkena imbasnya,” papar Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Roy Suryo mengaku tidak punya niat melecehkan umat Buddha. Bahkan dia telah menghapus postingannya itu setelah menyadari unggahannya itu telah menimbulkan pro kontra.

“Gara-gara ada provokasi dan tidak ada satu niat pun saya melakukan itu. Sekali lagi, kepada semua umat Buddha, memang saya akui ketika itu terjadi, saya memang menyesal juga karena ini sudah mencederai sebagian dari masyarakat Indonesia, terutama umat Buddha,” tegasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan