Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laporan Roy Suryo Soal Meme Stupa Borobudur Akal-akalan, Muannas: Selalu Begitu, Playing Victim

Laporan Roy Suryo Soal Meme Stupa Borobudur Akal-akalan, Muannas: Selalu Begitu, Playing Victim Kredit Foto: Instagram/Muannas Alaidid
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, menilai laporan Roy Suryo ke polisi terhadap pembuat meme stupa Candi Borobudur yang  mirip Jokowi yang diunggah mantan Menpora itu di Twitternya, hanya akal-akalan saja. 

Menurutnya, setelah gaduh soal unggahannya itu, karena takut ditangkap Roy Suryo pun melaporkan tiga akun pembuat meme tersebut. 

Baca Juga: Dihujat Sana-Sini Gegara Diduga Lecehkan Umat Buddha, Roy Suryo: Saya Mohon Maaf, Saya Siap Bertanggung Jawab

“Roy Suryo akal2an, modusnya selalu begitu ‘playingvictim’, Setelah gaduh takut ditangkap dia lapor duluan & knp 3 akun bukan 1 akun kalo mmg yg disoal penggungah perrtama kali,” tulis Muannas Alaidid di Twitternya, dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (17/6/2022). 

Sementara itu, Roy Suryo akhirnya minta maaf setelah membuat heboh dengan mengunggah meme stupa Borobudur mirip dengan Presiden Jokowi. Meme ini jelas-jelas bukan buatan Roy Suryo.

Foto meme stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi itu diunggah Roy Suryo di Twitter pada Jumat (10/6/2022). Dan selama sepekan terakhir menjadi perbincangan publik di media sosial.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sempat Memaki Roy Suryo Gegara Dianggap Hina Jokowi

Melalui rilis kepada media dan ditandatangani oleh tim penasehat hukum, Pitra Romadoni Nasution, Roy Suryo memberikan klarifikasi sekaligus salah satu poinnya menyampaikan permintaan maaf kepada umat Budha.

Baca Juga: Perbankan Diminta Alokasikan Capex Lebih Besar Untuk Tingkatkan Keamanan Digital

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: