Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Buah Biden Harap-harap Cemas Sanksi atas Rusia Juga Bawa Penderitaan ke Amerika karena...

Anak Buah Biden Harap-harap Cemas Sanksi atas Rusia Juga Bawa Penderitaan ke Amerika karena... Kredit Foto: AP Photo/Andy Wong
Warta Ekonomi, Washington -

Pejabat dalam pemerintahan Presiden Joe Biden mengakui bahwa sanksi mereka terhadap Rusia secara tidak sengaja membawa penderitaan ekonomi di Amerika Serikat.

Bloomberg melaporkan, setelah invasi Rusia ke Ukraina, AS melarang impor minyak Rusia, melarang perusahaan AS melakukan bisnis dengan hak Rusia, dan memberi sanksi kepada puluhan individu.

Baca Juga: Yang Dilakukan Rusia Bukan Invasi, Anak Buah Putin: Barat Seret Ukraina kepada...

Pada saat itu, pemerintahan Biden memperkirakan bahwa dampak sanksi tersebut terhadap AS akan minimal, jika itu dapat memastikan mereka tidak mempengaruhi ketahanan pangan dan energi AS.

Namun, kenaikan biaya energi dan makanan di AS telah menjadi dua pendorong utama inflasi, yang mencapai level tertinggi 40 tahun pada bulan ini.

Beberapa pejabat administrasi Biden juga khawatir bahwa sanksi terhadap Rusia tidak menghentikan invasi ke Ukraina dan malah memperburuk inflasi, memperburuk kerawanan pangan, dan menghukum warga Rusia biasa.

Pejabat AS awalnya terkesan bahwa banyak perusahaan besar, seperti BP dan McDonald's, menarik diri dari Rusia, tetapi mereka sekarang khawatir dengan efek lanjutan, seperti kemacetan rantai pasokan, Bloomberg melaporkan.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan