Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS Belum Akan Bahas Capres di Rapimnas: Kita Bahas di Majelis Syuro!

PKS Belum Akan Bahas Capres di Rapimnas: Kita Bahas di Majelis Syuro! Kredit Foto: Twitter PKS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum akan menentukan calon presiden (capres)  yang akan diusung oleh PKS dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan dimulai hari ini. Keputusan tersebut akan diambil dalam rapat Dewan Majelis Syuro yang akan digelar Agustus mendatang.

"Kita mungkin nanti mulai kita bahas di Majelis Syuro di lembaga tertinggi. Biasanya setahun sekali, setahun dua kali," kata Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri di Jakarta, Ahad (19/6).

Namun demikian, dia tak menampik, bahwa capres juga akan dibahas dalam rapimnas besok. Namun, belum sampai penyampaian nama capres.

Baca Juga: Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan Jadi Kandidat Capres, Musni Umar Langsung Bongkar Efeknya Buat NasDem: Insya Allah…

"Kemungkinan kalau sesudah rapimnas besok pasti pembahasan, tapi saya nggak yakin sih kalau akan ada menyebutkan nama, itu lembaga tinggi partai," ujarnya.

Salim mengatakan, dalam rapimnas nanti, partainya hanya akan menyampaikan sejumlah rekomendasi arah koalisi jelang pilpres 2024. PKS masih membuka peluang koalisi dengan partai manapun.

"Saya sih melihat masih belum ada (final) tapi mungkin ada rekomendasi. Mungkin partai koalisinya ya kemungkinan," ucapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan