Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak Janji Manis Tak Ditepati, Formula E Saja Bermasalah, Anies Dinilai Kebanyakan Pencitraan!

Banyak Janji Manis Tak Ditepati, Formula E Saja Bermasalah, Anies Dinilai Kebanyakan Pencitraan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menilai tidak ada yang istimewa dengan kepemimpinan Anies Baswedan yang hampir genap lima tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut Anies tak memberi banyak perubahan dan minim prestasi.

Lucius menuturkan banyak janji manis Anies semasa kampanye yang tidak terealisasi dengan maksimal. Seperti halnya program rumah DP 0 Rupiah yang realisasinya jauh dari target, dari 250.000 unit rumah layak huni yang dijanjikan Anies, hanya mampuĀ  direalisasikan sekitar 1.000 unit.

Baca Juga: PSI Jelas Gak Mau Dukung Anies Baswedan, Ruhut Sitompul: Dicoel Sedikit Saja Kebakaran Jenggot!

"Beberapa program andalannya seperti rumah DP 0 rupiah, kemudian terkait pembenahan kali di Jakarta untuk melanjutkan proyek normalisasi itu jadi tidak jelas di zaman Pak Anies," kata lucius kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Lucius juga ragu-ragu apabila ingin menyebut gelaran Formula E itu sebagai salah satu program yang sukses. Selain belum bisa dibuktikan keuntungannya, program tersebut juga masih berpolemik hingga saat ini dan mendapat kritikan dari banyak pihak.

"Saya kira itu ada campur tangan berbagai pihak, tidak hanya Pemprov DKI saja. Hasilnya pun dikritik karena dinilai tidak maksimal," katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Dihajar Terus, Dilekatkan dengan Politik Identitas, NasDem: Dia Seorang Nasionalis!

Terlebih, program-program yang dikerjakan oleh Anies selama memimpin DKI juga tidak diperhatikan bagaimana kualitasnya. Ia menyebut banyak program yang hanya dijadikan sebagai bahan pencitraan demi mengedepankan ambisi Anies pribadi.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: