Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ledakan Besar saat Jet Tempur Israel Bermanuver, Warganet: Seperti dari Pangkalan Rudal Iran

Ledakan Besar saat Jet Tempur Israel Bermanuver, Warganet: Seperti dari Pangkalan Rudal Iran Kredit Foto: Sindonews
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Sebuah ledakan terdengar di barat Teheran pada Sabtu (18/6/2022) waktu setempat, dengan laporan awal dan citra satelit menunjukkan bahwa pangkalan rudal milik Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) diserang.

Sabtu (18/6/2022) dini hari, pengguna media sosial di Iran melaporkan mendengar ledakan besar di Teheran barat dengan beberapa melaporkan bahwa mereka telah melihat kilatan dari ledakan, lapor The Jerusalem Post.

Baca Juga: Nyaris! Kapal Militer Amerika Hampir Gugur Gegara 3 Kapal Serang Cepat Iran Lakukan...

Beberapa pengguna lain melaporkan melihat jet tempur terbang rendah di atas kota, meningkatkan spekulasi bahwa "ledakan" yang terdengar hanyalah ledakan sonik.

Amir Farshad Ebrahimi, seorang peneliti di lembaga think tank Institut Global untuk Demokrasi dan Studi Strategis dan mantan anggota milisi Iran bernama Ansar-e Hezbollah, membagikan foto yang dilaporkan dari daerah di mana dia mengatakan cahaya ledakan terlihat.

Kemudian pada Sabtu dan Minggu, laporan yang belum dikonfirmasi mulai menyebar sebagian besar di media sosial dan di antara sumber-sumber oposisi Iran bahwa pangkalan rudal Shahid Hemmat Industrial Group di Teheran barat, yang terakhir diserang pada September tahun lalu, telah diserang lagi.

Pada Sabtu, surat kabar Kuwait Al-Qabas mengutip "sumber-sumber Iran yang terinformasi dengan baik" yang mengklaim bahwa pangkalan Shahid Hemmat tampaknya diserang oleh pesawat tak berawak pada Jumat malam. Menurut laporan itu, drone yang diluncurkan dari dalam Iran tidak jauh dari pangkalan menghantam lokasi tersebut.

Al-Qabas menambahkan bahwa tes baru mesin rudal balistik baru-baru ini dilakukan di pangkalan itu.

Media pemerintah Iran dan pejabat Iran belum merujuk, mengkonfirmasi atau membantah laporan tersebut pada Senin sore.

Pada Minggu, blog intelijen Intelli Times membagikan citra satelit yang menunjukkan apa yang tampak seperti kerusakan pada atap sebuah struktur di pangkalan Shahid Hemmat yang telah dihantam dalam insiden September.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan