Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Roy Suryo Minta Laporannya Soal Meme Stupa Borobudur Diutamakan, Polisi: Penyidiklah yang Menentukan

Roy Suryo Minta Laporannya Soal Meme Stupa Borobudur Diutamakan, Polisi: Penyidiklah yang Menentukan Kredit Foto: Instagram/Roy Suryo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta kepolisian mengutamakan terlebih dahulu laporan soal penyebaran meme stupa Candi Borobudur yang dibuat dirinya. Apa tanggapan polisi?

"Posisinya berbeda. Nanti penyidiklah yang menentukan. Yang pertama dia kan sebagai pelapor, terus di sini sebagai terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal Jadi Capres Kuat NasDem, Ada Jusuf Kalla Dibaliknya!

Zulpa belum mengetahui agenda pemanggilan Roy Suryo. Yang pasti, kata dia, pelaporan terkait unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Jokowi akan ditindaklanjuti.

"Kalau agenda pemanggilannya saya belum tahu tanggal berapa. Tapi (laporan) sudah diterima dan didalami pasti," tuturnya.

Sebelumnya, Roy Suryo melalui kuasa ukumnya Pitra Romadoni angkat bicara soal kliennya dilaporkan ke pihak kepolisian. Ia mengatakan akan menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian. 

"Tanggapan kami, sepenuhnya kami serahkan kepada pihak kepolisian," ujar Pitra. 

Namun, Pitra meminta agar polisi mengutamakan untuk menyelesaikan laporannya terlebih dahulu.

"Harus diingat bahwa perkara tersebut sudah kita laporkan dan agar tidak mengulangi penyelesaian perkara yang sama, seyogianya laporan kita terlebih dahulu yang harus diproses," jelas Pitra.

Baca Juga: Kader PDIP Suka Manuver Politik Gak Tenang, Megawati: Lebih Baik Keluar daripada Saya Pecat Kamu!

"Biar tidak terjadinya kekeliruan dan kesalahpahaman serta nebis in idem (hukuman ganda) dalam perkara," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Ada Pejabat Pamer Liburan ke Luar Negeri di Depan Kepala Daerah, Kenapa Nggak Ditegur Pak?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: