Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Perusahaan Kripto Pertama di Australia, BTC Markets Telah Peroleh Lisensi AFS

Jadi Perusahaan Kripto Pertama di Australia, BTC Markets Telah Peroleh Lisensi AFS Kredit Foto: Unsplash/Stanislaw Zarychta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Australia, BTC Markets telah menjadi perusahaan kripto pertama di negara tersebut yang mendapatkan lisensi layanan keuangan.

Melansir dari Cointelegraph, Rabu (22/6/2022), lisensi tersebut dikeluarkan oleh regulator keuangan negara tersebut, Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC), kepada perusahaan saudara BTC Markets, BTCM Payments.

Lisensi Australian Financial Services (AFS) memungkinkan pemegangnya untuk memberikan saran, menangani, dan menciptakan pasar untuk produk keuangan. Ini juga memungkinkan penyediaan layanan kustodian atau penyimpanan, di antara fasilitas lainnya.

Baca Juga: Masih di Tengah Penurunan Pasar, Deloitte Rupanya Makin Serius Promosikan Adopsi BTC

Sementara perusahaan kripto dan aset digital tidak memerlukan AFS untuk menyediakan layanan karena kurangnya peraturan di negara ini, BTC Markets mengatakan langkah tersebut memungkinkannya untuk lebih dekat menjembatani kesenjangan antara keuangan tradisional dan kripto sambil menawarkan produk baru kepada pelanggannya.

Ini menandai akhir dari penantian hampir dua tahun bagi perusahaan untuk lisensi AFS, yang terdaftar pada Agustus 2020.

BTC Markets memiliki sertifikasi dari Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) untuk manajemen keamanan informasi dan disertifikasi oleh badan industri kripto negara itu, Blockchain Australia.

CEO BTC Markets, Catherine Bowler mengatakan lisensi tersebut akan mempersiapkan bisnis pertukarannya untuk apa yang dia yakini sebagai regulasi yang akan datang dan melengkapi kemajuannya dalam memperoleh sertifikasi System and Organization Controls (SOC) 2.

Untuk diketahui, menurut CoinGecko BTC Markets telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci dalam industri kripto Australia dengan volume harian 4.7 juta dolar.

Pada bulan Februari, bursa menandatangani kesepakatan dengan platform perdagangan pasar saham SelfWealth untuk menawarkan pengguna SelfWealth akses untuk memperdagangkan Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Ripple (XRP), Chainlink (LINK) dan Uniswap (UNI) mulai 30 Juni.

Pertukaran lain telah mengikutinya. Awal bulan ini, bursa kripto Australia Swyftx menyelesaikan kesepakatan merger senilai 1,5 miliar dolar dengan platform investasi pasar saham online Superhero.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan