Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Bisa Ketar-ketir! Refly Harun Bongkar Kedekatan Politik Jusuf Kalla (JK) dan Anies Baswedan, Simak!

Lawan Bisa Ketar-ketir! Refly Harun Bongkar Kedekatan Politik Jusuf Kalla (JK) dan Anies Baswedan, Simak! Kredit Foto: Antara/Nando
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem melahirkan sebuah opsi mengenai jalan dukungan untuk Pilpres 2024. Nama Anies Baswedan menjadi yang terbanyak diusulkan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) sebagai Calon Presiden 2024.

Hanya saja, Ketua Umum Mereka yakni Surya Paloh menegaskan hal itu belum lah keputusan mutlak dan akan dipelajari dan didalami lagi oleh DPP.

Namun, ternyata “kekuatan” Anies Baswedan bukan saja berhenti pada suara DPW NasDem yang mayoritas mendukungnya.

Nama mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) Sering kali dianggap sebagai mentor politik seorang Anies Baswedan.

Kedekatan antara Anies dan Jusuf Kalla ini ikut disinggung oleh Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun. Menurutnya sudah menjadi rahasia umum soal kedekatan dua tokoh tersebut.

Baca Juga: Berani Pilih Anies Baswedan Jadi Bakal Capres, Surya Paloh Dapat Pujian dari Rocky Gerung: Kita Angkat Topi untuk Dia!

“Seorang Anies Baswedan itu sangat dekat dengan JK. Ini sudah menjadi rahasia umum, kalau ngga tahu kelawatan namanya,” ujar Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Rabu (22/6/22).

Kedekatan keduanya menurut Refly telah melahirkan chemistry yang kuat.

Bahkan menurut Refly, dibandingkan dengan sosok Prabowo Subianto yang mengusung Anies bersama di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, hubungan antara Anies dan JK jauh lebih kuat.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan